PEMERINTAHAN

Kunjungi NTB, Menhub Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

133

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Kecamatan Pemenang Lombok Utara sebagai salah satu wilayah terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat, Ahad 13 Oktober 2018.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Kecamatan Pemenang Lombok Utara sebagai salah satu wilayah terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat, Ahad 13 Oktober 2018.

Gubernur NTB Dr. H. Zukieflimansyah, saat itu bersama jajaran Pemerintah Provinsi NTB mendampingi menteri Perubungan yang sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa.

Bantuan yang diberikan berupa renovasi masjid, renovasi pondok pesantren darul iman, dan pondok pesantren al hikmah di Kecamatan Pemenang Lombok Utara masing-masing sebesar 1 Milyar Rupiah yang diwakili oleh bupati KLU dan camat Pemenang.

Baca Juga:  Poltekpar Lombok Melatih Hospitality Pengelola Sarhunta di Kawasan DSP

Dalam sambutannya Doktor Zul  berharap lombok utara bangkit kembali seperti sedia kala. “Langkah besar di awali dengan langkah pertama,” ucap Doktor Zul.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak menteri dan tolong sampaikan kepada pak Jokowi minggu depan rumah-rumah bagi warga terdampak gempa akan mulai di dirikan dan kami sangat bangga apabila presiden berkenan hadir nanti,” tutup Doktor Zul.

Sementara itu Menteri Perhubungan, Ir budi karya dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan kali ini memang diniatkan dan didedikasikan untuk masjid dan pesantren yang terdampak gempa.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

“Kami berharap nantinya masjid dan ponpes yg dibangun juga dapat tahan gempa dan bisa di test terlebih dahulu ketahanannya terhadap gempa,” harap Budi.

Kami ingin bersama BUMN dan Gubernur NTB, mengelola kapal-kapal negara utk masyarakat NTB. Sehingga dampaknya akan bertambah untuk masyarakat NTB, tambah Budi.

“Doa-doa kita untuk kebangkitan NTB,” tutup Budi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Yayasan peduli amal Indosiar, tokoh agama, tokoh masyarakat,  Camat pemenang, serta Pengurus masjid dan pondok pesantren.

Baca Juga:  Diskominfotik NTB dan UNICEF Perkuat Peran Jurnalis

Sebelumnya, Gubernur Zulkieflimansyah juga mengikuti kegiatan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan berupa 50 Unit Hunian Transisi (huntras), rumah baca dan posyandu oleh Menteri Perhubungan  di Dusun Karang Pansor, Kecamatan Pemenang Lombok Utara. (NM1)

Artikel sebelumyaHj Rohmi : Generasi Milenial adalah Para Disruptor
Artikel berikutnyaPLN Terus Genjot Program Lisdes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here