PEMERINTAHAN

Lahan Beringin Sila Masuk Tahap Persiapan Penambahan Luas

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rencana penambahan luas pembangunan Bendungan Beringin Sila saat ini dalam tahap persiapan.

Terhadap hal ini, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Bagian Pertanahan Setda Sumbawa, Abdul Haris S.Sos juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terdampak.

Demikian diungkapkan Kabag Pertanahan Setda Sumbawa melalui Kasubbag Pengadaan Tanah, Surbini SE, Selasa (29/1).

“Sosialisasi terkait tambahan luas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan bendungan beringin sila sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Jadi pada prinsipnya masyarakat yang terdampak itu sudah tidak ada masalah lagi terkait dengan tanah mereka yang digunakan untuk pembangunan ini,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Surbini mengungkapkan, bentuk dukungan masyarakat setempat khususnya yang terdampak yakni dituangkan dalam bentuk pernyataan bahwa mereka bersedia menyerahkan tanahnya untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan Bendungan Beringin Sila.

Ini sambil menunggu selesainya pengadaan tanah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. “Mereka siap menerima hasil appraisal,sudah menuangkan dukungan itu dalam pernyataan bermaterai 6 ribu,” terangnya.

Berdasarkan surat dari pihak BWS, untuk pembangunan Bendungan Beringin Sila ini sendiri terdapat 40 hektar luas lahan yang dibutuhkan.

Baca Juga:  155 Kades Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Kemudian Pemda Sumbawa melalui Bagian Pertanahan Setda Sumbawa juga sudah mempersiapkan lahan untuk keperluan mendesak sekitar 5 hektar.

“Jadi sisanya 35 hektar yang akan kami bebaskan. Terdampak data awal sekitar 30 an orang untuk bidangnya belum diketahui, karena bidang itu hasil pengukuran resmi dari BPN,” pungkasnya. (NM3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini