ADVERTORIAL

Lanjutan Samota, Jembatan Labu Sawo Dibangun

705

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Proyek jalur Samota terus berlanjut. Yakni dengan sedang dibangunnya jembatan Labu Sawo senilai Rp 31 milyar lebih yang merupakan penghubung dalam menuntaskan Jalan Samota sepanjang 24,7 kilometer.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pertanahan Setda Sumbawa, Abdul Haris S.Sos didampingi Kasubag Pengadaan Tanah, Surbini SE., M.Si di ruang kerjanya, kemarin.

Jembatan yang dibangun ini ungkap Haris—akrab Kabag disapa, sepanjang 80 meter, dengan waktu pelaksanaan selama 240 hari kalender dari mulai penandatanganan kontrak 27 Februari 2019.

Baca Juga:  Bank NTB Syariah dan JSIT NTB Jalin Kerjasama

“Saat kita turun lapangan belum lama ini, kontraktor sudah melakukan pengeboran,” kata mantan Camat Utan ini.

Ia optimis pembangunan jembatan tersebut berjalan lancar sesuai rencana. Sebab kondisi lahan yang digunakan sebagai lokasi pembangunn jembatan sudah diselesaikan.

Selain itu pemilik lahan yang terkena dampak termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat sangat mendukung terlaksananya proyek tersebut.

Ini dibuktikan saat sosialisasi pelaksanaan proyek yang dihadiri Bagian Pertanahan Pemda, Camat, Kapolsek, Satker Pembangunan Jalan Nasional (PJN), kontraktor, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur NTB Kembali Perkuat Berbagai Kerjasama

“Prinsipnya lahan pembangunan jembatan tidak ada masalah, dan masyarakat siap memberikan dukungan bagi suksesnya proyek itu,” ujar Haris.

Setelah dibangunnya Jembatan Labu Sawo, tambah Surbini selaku Kasubag Pengadaan Tanah, akan diikuti dengan pembangunan jalan dari titik yang belum beraspal (PT Labu) menuju Jembatan Labu Sawo, sepanjang 1,5 kilometer.

Bahkan direncanakan setelah Jembatan Labu Sawo akan dibangun jalan dan beberapa jembatan lagi sehingga panjang Jalan Samota 24,7 kilometer dapat dituntaskan.

“Ini dilakukan secara bertahap, pada tahun 2020 nanti lebih banyak jembatan dan jalan yang dibangun di jalur Samota ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Dikbud NTB Diminta Berikan Klarifikasi, LBS : "Jika Tidak Salah Kenapa Mesti Takut?"
Artikel sebelumyaTahun Ini, Pembangunan Fisik Pelebaran Jalan Garuda Ditunda
Artikel berikutnyaPolres Sumbawa Canangkan Zona Integritas WBK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here