PEMERINTAHAN

Mampu Hadirkan MXGP, Gubernur NTB Patut Dibanggakan!

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah (kiri) dan Anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi PKS NTB, TGH Patompo Adnan (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Provinsi Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Dr H Zulkieflimansyah diibaratkan mampu melompat hebat jauh lebih tinggi. NTB kini mampu menunjukkan dirinya, tak hanya mampu gemilang dimata Indonesia, tapi juga “mencuri” perhatian dunia. NTB bahkan mampu menjadi magnet dahsyat.

Berbagai pujian dan apresiasi hingga kini terus mengalir deras terhadap orang nomor satu di NTB tersebut. Terlebih dengan suksesnya gelaran MotoGP Mandalika. Setelah berbagai pihak, kini giliran TGH Patompo Adnan selaku anggota DPRD NTB asal Dapil Lombok Tengah mengapresiasi keberhasilan dan kesuksesan tersebut.

Hebatnya lagi, tak hanya MotoGP, event internasional lainnya juga mampu dihadirkan Gubernur Bang Zul di NTB, yaitu MXGP atau balap motor cross paling elit di dunia. Khusus gelaran MXGP akan berlangsung pada Juni 2022 mendatang tepatnya dikawasan Samota, Kabupaten Sumbawa, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

TGH Patompo yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini menilai berbagai event dunia yang diselenggarakan di NTB sangat kental dengan nuansa keberimbangan. Ini mengingat NTB sendiri terdiri dari dua pulau besar meliputi Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dengan harapan, adanya dampak yang merata antar kedua pulau tersebut.

Hal itu, menurut pria yang kerap disapa Tuan Guru Patompo, merupakan keberimbangan porsi perhatian dari seorang pemimpin, dalam hal ini Bang Zul, terhadap kedua pulau antara Lombok dan Sumbawa. Lombok telah sukses dan memberikan dampak luar biasa bagi Pulau Lombok. Sehingga sangat pas, kata Patompo, kini giliran untuk Pulau Sumbawa merasakan hal serupa dengan event MXGP Samota.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

“Bravo Pak Gub dapat menghadirkan MXGP (samota di pulau sumbawa) pada 26 Juni 2022 mendatang,” kata politisi PKS yang dikenal santun dan ramah tersebut mengapresiasi sikap Bang Zul sebagai seorang pemimpin. Menurut Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS NTB itu, dampak dengan adanya berbagai event internasional itu akan mampu menjadi daya dobrak.

Terutama kebangkitan perekonomian di NTB. “Arus barang dan orang dari berbagai belahan dunia ke NTB terus akan berlanjut,” ujarnya. “Jika arus orang dan barang mancanegara terus mengalir, maka tentu akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan NTB pasca pandemi yang telah melumpuhkan perekonomian dunia dan tak luput Indonesia juga NTB,” imbuhnya.

Dikatakan Tuan Guru Patompo, NTB telah cukup melalui proses kesulitan pasca gempabumi 2018 lalu dan ditambah lagi dengan pandemi COVID-19. “Namun ibarat kata sengsara membawa nikmat, kini Indonesia dan NTB merasakan nikmat itu, setelah sukses MotoGP kemarin. Dan kini sedang dipersiapkan MXGP/MX2 motor cross World championship 26 Juni 2022 yang akan diadakan di Samota Sumbawa,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemprov NTB Selaraskan Komitmen dengan Kabupaten/Kota

“Artinya pemerataan pertumbuhan ekonomi akan sangat terasa, dan kita yakin bahwa pertumbuhan ekonomi NTB akan terus menanjak. Tentu event motor cross dunia ini akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan khususnya Pulau Sumbawa,” tambah Tuan Guru Patompo. Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Ranggagata di Lombok Tengah itu, berbagai hal positif yang akan berdampak di Pulau Sumbawa. Mulai dari obyek wisata, kuliner/umkm, sektor hunian dan lainnya.

“Mulai dari Sape hingga Sumbawa Barat (KSB) seperti dari sisi obyek wisatanya mendapatkan kesempatan dikunjungi (para tamu/wisatawan mancanegara),” ungkap Tuam Guru Patompo. “Karena itu, para Bupati/Walikota harus mampu membaca dan menangkap peluang ini. Dan dapat berbenah menarik para wisatawan dan pengunjung yang datang di Pulau Sumbawa. Jadi semua sektor harus ditata sesegera mungkin. Karena ini menjari moment penting bagi NTB, khususnya Pulau Sumbawa,” sambungnya.

Berdasarkan kacamatanya, kinerja Bang Zul sebagai seorang pemimpin sangat extra maksimal tanpa mengenal waktu dan kata lelah. Terutama dalam memajukan daerah dan melayani masyarakat NTB. “Tidak ada kata rehat bagi setiap yang diberi mandat kepemimpinan 24 jam adalah pelayanan Gubernur NTB Zulkiflimansyah dan jajarannya,” kata Tuam Guru Patompo.

Baca Juga:  Pemprov NTB Raih Opini WTP ke-13 Berturut-turut dari BPK

“Terutama melanjutkan perkhidmatan agar NTB menjadi provinsi yang gemilang, dan dunia tahu bahwa NTB bisa dan siap berkolaborasi dengan elemen dunia, untuk optimalisasi semua potensi yang ada,” lanjutnya lagi. Kepemimpinan Bang Zul, menurut dia, layak diapresiasi dan dibanggakan. Hal itu juga, telah tercerminkan dalam sebuah pernyataan yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Gubernur NTB memliki talenta kepemimpinan yang patut dibanggakan. Hal itu dinyatakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan mengacungkan dua jempol,” kata Tuan Guru Patompo. “Sebagai tanda salut dan penghargaan luar biasa kepada Gubernur NTB atas prestasi mempersiapkan event internasional. Artinya Bapak Presiden sangat puas atas kinerja Gubernur NTB,” imbuhnya.

Lebih jauh, Tuan Guru Patompo juga mengaku yakin bahwa Presiden Jokowi akan mendukung penuh gelaran MXGP Samota di Pulau Sumbawa nanti. Apalagi, lanjutnya, Jokowi dinilai sangat menyukai dunia olahraha khususnya otomotif. “Dan Insya Allah, saya yakin Pak Presiden yang hoby olahraga otomotif akan memberikan dukungan penuh terselenggaranya gelaran motor cross dunia yang akan dihelat 26 Juni 2022 nanti,” ungkap TGH Patompo sembari mengatakan, “Dua jempol for you Mr Gubernur (Zulkieflimansyah). Go go go PKS go,” demikian ia menambahkan. (red)