PEMERINTAHAN

Musibah Gempa, TGB : Tak Boleh Kurangi Rasa Syukur

97

NUSRAMEDIA, LOMBOK UTARA — “Musibah gempa bumi tidak boleh mengurangi rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ucap Gubernur NTB, M Zainul Majdi memberikan motivasi kepada warga terdampak saat menjadi Khotib momen Sholat Idul Adha 1439 H di Dusun Sumur Pandai, Desa Sesait Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Rabu 22 Agustus 2018.

Mengingat NTB kini sedang dalam tahap ujian Nya, Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) itu mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak larut dalam kesedihan.

Baca Juga:  Bupati Djohan Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi Terkait RAPBD 2022

Justru menjadikan musibah itu untuk mengambil hikmah  dan berkah yang Allah ingin sampaikan. Dimana musibah gempa bumi ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kepada Allah SWT.

“Sabar adalah kita menerimanya dengan sepenuh-penuh keimanan kepada Allah SWT,” kata TGB di hadapan ribuan jama’ah sholat yang hadir.

Gubernur muda kelahiran asal Lombok Timur itu juga menjelaskan, bahwa berkah orang yang diberi ujian, merupakan sebuah pertanda bahwa Allah sedang menggugurkan dosa-dosa yang diperbuat.

Baca Juga:  Sekda Sumbawa Terima Hasil SKB dari BKN

Adapun berkah selanjutnya, yakni dilipatgandakannya kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh manusia. Bisa saja sholat, istighfar atau kebaikan yang dilakukan itu sama dengan orang lain.

Maka lanjut TGB, bolehlah saat ini kita bersedih. Namun, segera kesedihan itu diikutkan dengan sikap yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Yaitu mengembalikan semua yang terjadi ini kepada Allah SWT.

Usai sholat Ied, Gubernur menyerahkan hewan kurban berupa, 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Adapun 1 ekor sapi dari Presiden RI, Joko Widodo. (NM1)

Baca Juga:  Event Dunia di NTB, Haji Boh : Ini Kesempatan Emas Bagi Kita Semua!
Artikel sebelumyaDitengah Duka KLU, Nurdin Ranggabarani Hibur Korban Gempa di Pengungsian
Artikel berikutnyaACT Salurkan Lima Truk Bantuan Logistik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here