PEMERINTAHAN

NTB Jajaki Kerjasama dengan Kujawsko-Pomorskie

NUSRAMEDIA.COM, TORUN – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi istri tercinta yang juga merupakan Ketua TP-PKK NTB, Hj Niken Saptarini didampingi sejumlah Kepala OPD Pemprov NTB bertolak ke Polandia.

Melalui kesempatan ini, rombongan (NTB) melakukan penjajakkan kerjasama pada bidang pendidikan dan investasi dengan Pemprov Kujawsko-Pomorskie Polandia.

Pertemuan Gubernur Zul dan rombongan dengan Marshal (Setingkat Gubernur) Provinsi Kujawsko-Pomorskie, Piotr Calbecki dan jajaran Kepala Dinasnya di Kota Lama Torun, mendiskusikan berbagai sektor yang bisa ditindaklanjuti jadi kerja sama antara dua provinsi.

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

Dihadapan tuan rumah, dalam sambutannya Doktor Zul mengungkapkan bahwa NTB memiliki banyak potensi sebagaimana di Polandia, khususnya Provinsi Kujawsko-Pomorskie, mulai dari destinasi wisata desa kuno sebagaimana desa-desa adat di Lombok-Sumbawa hingga sektor pertanian dan bioenergi.

“Sebuah kehormatan mendapat sambutan yang begitu hangat, ramah dan terbuka dari Marshal Piotr Calbecki dan jajarannya di Kota Torun. Ini pertemuan pertama kali, tapi membuka optimisme saya bahwa langkah selanjutnya begitu lebar dan nyata (kerjasama),” kata Doktor Zul.

Baca Juga:  155 Kades Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

“Semoga segera terealisasi, dan menjadi kolaborasi kongkrit antara NTB dengan provinsi di negara yang warna bendaranya sama dengan Indonesia ini, meski terbalik warnanya,” demikian orang nomor satu di NTB ini menambahkan. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini