PEMERINTAHAN

Pasca Gempa, Inilah Hal yang Jadi Prioritas Pemprov NTB

NUSRAMEDIA, MATARAM — Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Rosiyadi Sayuti mengatakan, usai ditetapkannya masa tanggap darurat gempa bumi berakhir, adapun hal yang menjadi prioritas sebagai langkah tindak lanjut masa pemulihan.

Salah satu langkah nyata yang juga menjadi prioritas Pemprov NTB saat ini kata dia, yaitu fokus melakukan pembangunan rumah rakyat serta fasilitas umum yang terdampak akibat gempa.

“Saat ini yang perlu kita lakukan adalah bagaimana membangun kembali rumah-rumah rakyat maupun fasilitas publik yang terdampak ketika bencana gempa kemarin,” kata Rosiyadi kepada watawan usai menggelar rapat di Ruang Rapat Utama, Sabtu 25 Agustus 2018 di Mataram.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

Menurutnya, pembangunan ulang fasiltas maupun rumah penduduk terdampak adalah hal yang penting untuk dilakukan pada saat ini. Selain itu, usai masa tanggap darurat ditetapkan berakhir, unsur TNI/Polri, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya akan melanjutkan giatnya pada tahapan pemulihan ini.

“Jadi semua unsur terkait lainnya akan melanjutkan kegiatan-kegiatan setelah tanggap darurat berakhir. Baik yang sudah selesai, maupun yang belum selesai pada masa tanggap darurat kemarin,” demikian Rosiyadi Sayuti. (NM1)

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini