PEMERINTAHAN

Peduli, Rp 470 Juta dari APEKSI untuk Mataram

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mewakili Pemerintah Kota Mataram menerima bantuan berupa dana senilai 470 juta rupiah dari Keluarga Besar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Pendopo Wali Kota Mataram pada Jumat (05/10).

Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mewakili Pemerintah Kota Mataram menerima bantuan berupa dana senilai 470 juta rupiah dari Keluarga Besar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Pendopo Wali Kota Mataram pada Jumat (05/10).

Bantuan itu diserahkan oleh rombongan yang dipimpin Asisten III Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan Teddy Meiyadi yang hadir mewakili Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani selaku Ketua APEKSI, sekaligus juga mewakili anggota APEKSI yang ikut berpartisipasi untuk meringankan beban Kota Mataram pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok dan berdampak cukup besar di Kota Mataram.

Baca Juga:  Pemprov NTB Selaraskan Komitmen dengan Kabupaten/Kota

Disampaikan oleh pimpinan rombongan Teddy Meiyadi, APEKSI berupaya untuk terus menghimpun bantuan bagi kota-kota di Indonesia yang terkena bencana seperti Kota Mataram serta Kota Palu yang juga luluh lantak akibat bencana gempa bumi dan tsunami atas dasar kepedulian.

Selain bantuan yang telah diserahkan untuk Kota Mataram, selanjutnya pihaknya akan mengantarkan bantuan untuk Kota palu dalam waktu dekat.

Sementara itu menurut Direktur Eksekutif APEKSI Sri Indah Wibinastiti yang ikut serta dalam rombongan, disebutkan bahwa bantuan berasal dari empat kota, yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Salatiga, Kota Tasikmalaya, dan Kota Binjai.

Baca Juga:  NTB Jaga Stabilitas Harga Bapok Jelang Hari Raya Idul Adha

“Balikpapan dan Bontang juga akan menyusul, ingin memberikan bantuan sebagai bentuk kebersamaan,” tuturnya.

Menanggapi bantuan yang diterima Kota Mataram dari APEKSI, Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian yang telah ditunjukkan oleh APEKSI terhadap kondisi yang harus dihadapi oleh Kota Mataram.

Eko menuturkan, bencana gempa bumi yang terjadi hampir tanpa henti selama kurang lebih satu bulan di Lombok mengakibatkan lebih dari 7.000 rumah di Kota Mataram rusak, belum lagi kerusakan di fasilitas-fasilitas publik dan pemerintahan.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ingatkan Para Kades

Sehingga bantuan seperti yang diberikan oleh APEKSI dipastikan Eko akan sangat membantu dan meringankan Kota Mataram dalam upaya penanganan pasca bencana. Bantuan tersebut seperti disampaikan Eko, akan diarahkan peruntukannya bagi kepentingan masyarakat, khususnya warga Kota Mataram yang terdampak gempa. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini