PEMERINTAHAN

Pelamar CPNS di Sumbawa Didominasi Tenaga Guru

78

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pendaftaran tes CPNS 2018 resmi ditutup beberapa waktu lalu. Bahkan peserta yang lulus seleksi adiministrasi pun sudah diumumkan. Untuk di Kabupaten Sumbawa, pelamar CPNS didominasi oleh tenaga guru.

melalui Kabid Pengadaan dan Kesehjahteraan Aparatur, Nurfaridah

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesehjahteraan Aparatur, Nurfaridah S.Kom., MM. Mengatakan, ada 4906 pendaftar tes CPNS yang masuk di tahun ini. Dari jumlah tersebut 2.439 diantaranya didominasi tenaga guru. Kemudian diikuti tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan yang jumlahnya hampir seimbang.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

“Kalau guru hampir dua kali lipat banyaknya,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/10)

“Semua banyak peminat, yang tidak ada itu penyandang disabilitas. Kami buka satu formasi penyandang disabilitas, tetapi sampai pada akhir batas pendaftaran penyandang disabilitas tidak ada yang masuk, sehingga diganti menjadi pelamar CPNS umum,” tambahnya.

Diungkapkannya, tidak seluruh pelamar dari tenaga guru tersebut berhasil lulus seleksi adminitrasi. Dimana ada 12 orang yang tidak masuk seleksi (TMS) lantaran tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan 45 lagi yang tidak mengirimkan berkas.

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait pengumuman peserta yang lulus administrasi dan proses selanjutnya tes CPNS 2018, BKPP Kabupaten Sumbawa memiliki situs resmi yakni bkpp.sumbawakab.go.id. (NM3)

Artikel sebelumya250 Pelamar CPNS Tidak Lulus Seleksi Administrasi
Artikel berikutnya4.656 Pelamar CPNS Masuk Seleksi Administrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here