PEMERINTAHAN

Pemkab Sumbawa Gelar Khitanan Masal

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa, menggelar kegiatan khitanan masal. Kegiatan itu di langsungkan serentak se-Kabupaten Sumbawa, pada Kamis 17 Januari 2019.

Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menerangkan, giat ini adalah salah satu bagian dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakkan hari lahir (harlah) Kabupaten Sumbawa yang ke – 60.

Kegiatan kata Wabup, dipusatkan pada tiga titik kecamatan melalui puskesmas yang ada. Yakni puskesmas unter iwis, puskesmas moyo hilir dan puskesmas moyo utara.

Baca Juga:  Pembangunan Dermaga Apung Labuhan Jambu Capai 75 Persen

“HUT Sumbawa jatuh pada tanggal 22 Januari 2019 mendatang. Dan ini adalah upaya kita (Pemda) untuk lebih dekat dekat dengan masyarakat,” kata Wabup.

Tak hanya itu lebih jauh diungkapkan Wabup yang akrab disapa Haji Mo’ ini, selain khitanan masal, pihaknya juga akan menggelar sebuah acara khusus (Husni-Mo’ Mendengar).

Melalui Husni-Mo’ Mendengar masih kata Wabup, dijadikan wadah atau momen dalam mendengar keluh kesah serta keinginan (serap aspirasi) masyarakat Sumbawa.

“Jadi kita ingin mendengar keluhan dan keinginan masyarakat secara langsung untuk ikhtiar kedepan, khususnya di era kepemerintahan kami,” demikian orang nomor dua di Tana Samawa ini menjelaskan.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Minta Ciri Khas Daerah Diperlihatkan ke Peserta Sail Indonesia

Sekedar informasi, jika ditotalkan jumlah seluruh peserta khitanan masal pada tiga titik tersebut, yakni mencapai 89 orang.

Diantaranya, moyo hilir berjumlah 28 orang, moyo utara 33 orang, kemudian di unter iwis sebanyak 28 orang. (NM3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini