PEMERINTAHAN

Pemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis

66
Ilustrasi CPNS (Ist)

NUSRAMEDIA.COM — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksankan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan CPNS 2021 lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

CPNS Provinsi NTB tahun ini rencananya akan dilangsungkan mulai tanggal 23 September hingga 19 Oktober mendatang. Kepala BKD NTB, H Muhammad Nasir memastikan penyelenggaraan tes CPNS Provinsi NTB dilaksanakan secara jujur dan transparan.

Menurut dia, seluruh proses seleksi penerimaan CPNS menggunakan sistem digital. Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengumuman nanti dilakukan secara live melalui akun youtube BKD NTB.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Terus Geber Vaksinasi

“Hingga saat ini kita tidak pernah bertemu secara tatap muka dengan peserta CPNS. Besok kamis (23/9/2021) baru kita bertemu dengan mereka untuk pelaksanaan SKD,” katanya Selasa (21/9) kemarin di Mataram.

Mengingat masih dimasa pandemi, lanjut Nasir, pelaksanaan tes SKD di BKD NTB akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keterangan negatif hasi rapid antigen wajib disertakan oleh peserta.

Kabar baiknya, kata pria asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu, Pemprov NTB telah menyediakan rapid tes. Dimana seluruh peserta tes tidak dibebankan biaya alias gratis dalam melakukan rapid tes antigen.

Baca Juga:  NTB Segera Lakukan Percepatan Serapan Anggaran

“Jadwal tes dan rapid sudah kami umumkan kepada seluruh peserta. Untuk rapid tes antigen disediakan gratis di Rumah Sakit Mata Provinsi NTB, Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Provinsi NTB, dan Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma,” jelasnya.

Terkait kesiapan pelaksanaan SKD CPNS yang akan dilaksanakan di gedung Computer Assisted Test (CAT) BKD Provinsi NTB, panitia telah melakukan berbagai kesiapan baik sarana dan prasarana secara maksimal.

Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, penyimpanan barang (loker), penyiapan ruang pengarahan dan ruang CAT sesuai standar protokol kesehatan agar pelaksanaan SKD dapat berjalan dengan lancar. (red) 

Baca Juga:  Tujuh Kepala Dinas lingkup Pemkab Sumbawa Segera Dilantik
Artikel sebelumyaPerempuan Ini Tewas Ditikam Adik Iparnya Sendiri Saat Tertidur Pulas
Artikel berikutnyaDitargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah