PEMERINTAHAN

Penanganan Bencana NTB, Hj Rohmi : Seluruh OPD Akan Kita Gerakkan!

101

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memberdayakan sumber daya yang dimiliki dalam memulihkan NTB pasca gempa bumi yang melanda.

Selain itu juga tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat sehingga alokasi dana maupun lainnya yang akan dihajatkan untuk pemulihan pasc gempa dapat segera diwujudkan.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Siti Rohmi Jalillah kepada wartawan, Rabu (3/10) mengatakan, pihaknya optimis jika pemerintah pusat akan tetap komitmen dalam merecovery maupun merehabilitasi NTB.

Baca Juga:  159 Pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Dirotasi

“Tapi yang paling penting kebersamaan yang kuat dari seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusiftas daerah terlebih daerah yang terdampak gempa sangat penting,” ucapnya.

“Pemerintah pusat dengan komitmennya dan harus kita tetap tanyakan. Tetapi artinya kita tidak berarti tidak berbuat apa-apa sehingga semua OPD kita gerakkan,” tambahnya lagi.

Menurut Wagub, koordinasi dengan kepala daerah baik bupati dan Walikota, juga intens dilakukan sehingga memiliki kesamaan sikap untuk bangkit pasca gempa.

Bahkan progres pembangunan dan komitmen pemerintah pusat akan tetap di pantau serta dikomunikasikan.

Baca Juga:  Gali Informasi, Pansus Berkunjung ke KLU

Meski demikian, penderitaan ini jangan dijadikan komoditas yang akan memperkeruh suasana dan masyarakat semakin menderita.

“Optimis bencana ini akan berlalu dan bangkit akan berdampak positif bagi kebangkitan NTB pasca gempa bumi,” pungkasnya. (NM1)

 

Artikel sebelumyaHj Rahmah : Pemerintah Pusat Harus Adil
Artikel berikutnyaJika Hal Ini Dilakukan, NTB Akan Maju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here