PEMERINTAHAN

Penerbitan Akta Kelahiran Lampaui Target

88

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa telah melampaui target penerbitan akta kelahiran anak 0 sampai 18 tahun.

Dari jumlah target sebanyak 90 persen, yang sudah diterbitkan mencapai 91,82 persen. Hal ini berdasarkan data semester I yang turun pada tanggal 30 Juni lalu.

“Target kita 90 persen untuk penerbitan akta kelahiran anak usia 0 sampai 18 tahun. Berdasarkan data semester I pada 30 Juni, kita telah menerbitkan akta kelahiran 91,82 persen. Artinya kita sudah lebihi target,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli, Senin 8 Oktober 2018 di Sumbawa.

Baca Juga:  Sumbawa Usulkan 833 Formasi P3K

Diterangkan H. Zul-akrabnya disapa, meskipun sudah melampui target, namun pihaknya tetap akan mengejar sisa akta kelahiran yang belum diterbitkan.

Dimana dari jumlah 144.041 jiwa anak usia 0 sampai 18 tahun, yang sudah  diterbitkan akta kelahirannya sebanyak 132.264 jiwa. Tersisa sebanyak 11.777 jiwa atau sekitar 8,18 persen.“Masih ada sisa 8,18 persen, itu juga kita kejar,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya sudah turun ke lapangan melaksanakan pelayanan pasca turunnya data. Sehingga jumlah penerbitan akta kelahiran dimungkinkan sudah ada penambahan.

Baca Juga:  Gali Informasi, Pansus Berkunjung ke KLU

Nantinya hasil penerbitan juga akan dievaluasi di bulan Desember mendatang untuk mengetahui capaian penerbitan.“Pasca turun data, kita terus ke lapangan melaksanakan pelayanan jemput bola. Ada namanya pelayanan kolektif. Nanti akan kita evaluasi pada bulan Desember,” jelas H. Zul. (NM3)

Artikel sebelumyaDiduga Slewengkan APBDes, Warga Labuhan Bontong Gedor Inspektorat
Artikel berikutnyaProgram Gebrakkan Zul-Rohmi Diapresiasi, Tapi…!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here