PEMERINTAHAN

Pesan Najmul untuk Ratusan PNS yang Baru

54

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sebanyak 251 CPNS Formasi 2018 Lombok Utara kini telah menerima SK sekaligus resmi diambil sumpahnya diangkat untuk menjadi seorang PNS.

Penyerahan SK sekaligus Angkat Sumpah Janji itu dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Utara yakni H Najmul Akhyar tepatnya di aula kantor Bupati setempat belum lama ini.

Terhadap sejumlah CPNS 2018 yang baru diangkat menjadi PNS itu, Bupati berpesan untuk bagaimana dalam menjalankan tugas selama berkarir sebagai ASN untuk selalu saling menghormati dan menghargai sesama pegawai.

Baca Juga:  Pemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis

Tak kalah pentingnya lagi lanjut Bupati, adalah untuk menghormati atasannya selama yang diperintahkan oleh atasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan agama.

“Dan untuk selalu bekerja sama untuk menjadi team work yang solid dimanapun ditempatkan dalam tugas dan untuk selalu menghindari hal-hal yang mengganggu kinerja,” kata Najmul.

Hal yang diucapkan oleh orang nomor satu di Lombok Utara itu ditegaskannya bahwa selalu menjadi pesan yang kuat dimanapun ia berada.

“Dimanapun saya berada selalu berpesan, sebagai ASN untuk selalu menghormati atasan dan tidak meremehkan bawahannya. Selama yang diperintahkan tidak bertentangan dengan undang-undang dan norma agama,” kata Bupati Najmul.

Baca Juga:  Wagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik

Diakhir sambutannya ia juga menekankan tentang penekanan dalam undang-undang tentang loyalitas kepada negara, bagaimana melaksanakan tugas yang di bebankan negara, dan loyalitas kepada pimpinan.

Kemudian lanjutnya terakhir loyalitas atau pengayom kepada bawahan jika memiliki jabatan. “Jika loyalitas itu bisa dilaksanakan maka dalam bekerja akan lebih baik. Sebagai ASN yang mau melanjutkan pendidikan maka itu semakin baik, sebab pemerintah melakukan penyesuaian ijazah,” demikian H Najmul Akhyar.

Adapun rincian kualifikasi dari PNS tersebut adalah 112 orang tenaga Guru, 100 orang tenaga kesehatan dan 39 orang tenaga teknis. Mereka ini tersebar di seluruh lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

Sekedar informasi, turut pula hadir dikesempatan itu Sekda KLU H Suardi, Kepala BKD-PSDM, HM Najib serta seluruh Kepala OPD lainnya. (red) 

Artikel sebelumyaBunda PAUD Sumbawa Launching PAUD Holistik Integratif
Artikel berikutnyaLebih Dekat dengan Masyarakat, Program PMD Dilaunching