HUKRIM

Polda NTB, Anggota Korem 162 WB hingga Kepala BIN NTB Dampingi Ummi Rohmi untuk Hal Ini…!

279

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sekitar pukul 19.00 Wita, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah melakukan pemantauan pelaksanaan Ibadah Natal di beberapa titik Kota Mataram.

Dalam pemantauan itu, sejumlah Tokoh Agama, Anggota Korem 162 WB, Polda NTB hingga Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah NTB yang tergabung dalam FKPD NTB mendampingi orang nomor dua di NTB ini.

Meski cuaca dalam keadaan mendung dan sesekali gerimis, tidak menghalangi Hj Rohmi untuk berkeliling memantau serta memastikan ibadah tersebut berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Perampok Bercadar di Kuripan

Secara umum berdasarkan hasil pantauan bersama, pelaksanaan Ibadah Natal Ummat Kristiani tersebut berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah, semuanya baik sesuai seperti yang kita harapkan bersama (lancar dan aman),” demikian singkat Hj Rohmi.

Untuk diketahui, Wagub mengawali pantauannya di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, di Jln  Pejanggik. Tiba di Gereja itu, ia dan didampingi Anggota FKPD disambut hangat oleh Pastor dan sejumlah Jemaat.

Dikesempatan itu, secara singkat perempuan yang juga kerap disapa Ummi Rohmi itu sempat menyampaikan sambutannya serta berharap agar pelaksanaan ibadah berjalan baik, lancar, aman dan tertib.

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"

Tak lama berselang, secara bersama-sama dengan Anggota FKPD, Wagub kembali melanjutkan  pantauannya di GPIB Immanuel Bung Karno Mataram dan Gereja Santo Antonius Padua Ampenan Jln Majapahit No.10, Ampenan, Kota Mataram.

Usai melakukan pemantauan secara langsung disejumlah gereja dalam lingkup Kota Mataram, orang nomor dua di NTB itu menyempatkan diri menyapa aparat keamanan di Posko Lilin Polisi perempatan Karang Jangkok.

Pada Pos tersebut, perempuan yang kerap disapa Ummi Rohmi itu, sempat berbincang dengan para Anggota Kepolisian. Tak lupa juga, ia memberikan semangat kepada para aparat yang sedang berjaga-jaga demi kelancarannya ibadah natal

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Sumbawa Gerebek Kos-Kosan di Pelampang

Dari pantauan tersebut, terlihat sejumlah aparat keamanan tersebar berada di sekitar gereja. Aparat kepolisian ditempatkan di gereja-gereja yang ada di Mataram untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan ibadah natal tersebut. (NM1)

Artikel sebelumyaWagub NTB Sapa Aparat Keamanan di Karang Jangkok
Artikel berikutnyaAlhamdulillah, Akhirnya Konflik di Lunyuk Usai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here