PEMERINTAHAN

PPID Berbenah, Menuju NTB Informatif

49

MATARAM — Terus berikhtiar melakukan yang terbaik, itulah salah satu hal yang terus digeber oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat. Jum’at (6/8) kemarin telah dilaksanakan Submit Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Provinsi NTB.

Selain itu dilakukan juga Submit to Program Open Government Partnership (OGP) NTB to Publication Internasional. Yakni bersama empat kabupaten/kota se-Indonesia. Meliputi Kabupaten Sumbawa Barat, Kota Semarang, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Brebes. Program OGP to Publication ini merupakan komitmen NTB Care, NTB Satu Data dan SIP Posyandu dari Provinsi NTB.

Baca Juga:  Kejelasan Putus Kontrak Dipertanyakan, Sekda NTB : "Sedang Dalam Tahap Penyelesaian"

Kadis Kominfotik NTB Dr Najamuddin Amy selaku Ketua PPID Utama menyatakan, Pemprov NTB bersama seluruh Tim PPID Utama Prov NTB pada prinsipnya telah melaksanakan salah satu kewajiban dalam Monitoring Evaluasi (Monev) Pemeringkatan Badan Publik Provinsi se Indonesia yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Pusat.

Tuntasnya pelaksanaan Monev dan Submit PPID Utama Provinsi NTB, menurut Doktor Najam sapaan akrab Kadiskominfotik ini, sebagai upaya self assessment untuk Pemprov NTB meraih PPID Badan Publik terbaik tingkat Nasional.

Baca Juga:  Berkunjung ke Mangkung, Kadisperkim NTB : "Semoga Jadi Saksi Kita Kelak di Yaumul Mizan"

“Karena itu saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Tim yang telah bekerja keras setiap saat, setiap hari untuk bekerja secara bersama-sama tanpa lelah guna membenahi website kita,” ucapnya.

“Terutama dalam pengembangan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kita lengkapi aplikasi-aplikasi terkait dengan inovasi dan pelayanan Badan Publik terutama inovasi yg terkait dengan inovasi pelayanan publik secara massif seperti NTB Satu Data dan NTB Care di saat pandemi Covid-19 di Prov NTB,” imbuh pejabat dengan sederet prestasi akademik dan birokrasi ini.

Baca Juga:  Pendapatan NTB Ditargetkan Naik 4,86 Persen

Doktor Najam juga mengajak kepada seluruh anggota Tim untuk terus bersama-sama membenahi PPID Utama dan PPID OPD menuju PPID NTB 100 persen informatif dalam rangka menuju provinsi NTB yang informatif dan menjadi provinsi terbaik dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik secara nasional. (red) 

Artikel sebelumyaMinta Kran PMI ke Malaysia Dibuka
Artikel berikutnyaJPS Gotong Royong Dilaunching