PEMERINTAHAN

Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

65
Anggota DPRD NTB, Made Slamet

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD NTB, Made Slamet tak menampik bahwa program-program Zul-Rohmi sangat bagus. Contoh, kata dia, program beasiswa ke luar negeri. Program ini merupakan investasi sumber daya manusia (SDM).

Ia mengaku tentunya program ini mungkin tidak akan langsung dirasakan. Melainkan akan sangat terasa dimasa yang akan datang. “Program masa depan. (Program) beasiswa investasi SDM,” kata Legislator Udayana asal Dapil Kota Mataram tersebut.

Kemudian, program zero waste. Program ini, kata Made, sangat pas untuk NTB, khususnya di Lombok. Karena Lombok sendiri adalah daerah pariwisata. Tak hanya itu, program industrialisasi juga dinilainya sangat luar biasa. Hanya saja, ia mengaku masih sangat prihatin.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD 2022 Diserahkan ke DPRD NTB

Program-program yang luar biasa itu belum bisa diimplementasikan secara maksimal. Terutama dari sisi tataran bawah atau tiap Kepala OPD dilingkup Pemprov NTB. “Program-programnya harus kita akui luar biasa. Tapi tidak bisa diimplementasikan oleh bawahannya. Jadi seperti embun dipagi hari yang menguap,” kata Made.

Dia menilai sejauh ini, pola atau gerak langkah gubernur belum bisa diimbangi oleh para bawahannya. Sehingga program-program tersebut belum dirasakan maksimal. “Bawahannya kurang greget bekerja mengikuti pola seperti pak gubernur. (Program) jadi kurang maksimal,” ungkap politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Oleh karenanya, ia menyarankan agar gubernur mencari bawahan yang pas dan tepat mampu bekerja profesional ditiap OPD. Sehingga, masih kata Made, program-program itu dapat terakomodir dengan baik.

“Yang pasti programnya bagus-bagus dan luar biasa. Tapi belum bisa diimplementasikan oleh bawahannya,” tegasnya lagi. “Kedepan, cari bawahan yang pas dan tepat serta mampu bekerja profesional untuk mengakomodir. Dan yang paling penting, mampu mengimbangi pola gubernur,” demikian Made Slamet menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaPemprov NTB Didorong Hadirkan Mall UMKM
Artikel berikutnyaSudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB