PEMERINTAHAN

Sambirang : Wujudkan NTB Gemilang Butuh Kolaborasi Semua Pihak

292

“Pemda Kabupaten/Kota Perlu Diinjeksi”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja memperingati hari lahirnya yang ke 61 di Tahun 2019 ini.

Berbagai pihak juga mengutarakan harapannya terhadap daerah tercinta. Salah satunya, Sambirang Ahmadi selaku Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa-KSB.

NTB dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubenrur, H Zulkieflimansyah-Hj Sitti Rohmi Djalillah memiliki harapan besar, yang tentunya menjadi harapan bersama.

Yaitu mewujudkan NTB yang Gemilang. Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu, mewujudkan semua itu memang bukan perkara mudah.

Baca Juga:  Gubernur NTB Kembali Perkuat Berbagai Kerjasama

Terlebih kata dia, bukan semata-mata tugas ataupun tanggungjawab pemerintah.  Namun semua itu lanjut Sambirang, adalah tanggungjawab semua pihak untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama.

“Pak gubernur di DPR sudah sering sekali menyampaikan pidatonya. Bahwa untuk mewujudkan NTB gemilang itu bukan tugas satu atau dua orang tapi kita bersama. Dan mewujudkan semua itu butuh kolaborasi dari semua pihak,” tuturnya kepada NUSRAMEDIA, Rabu (18/12) di Mataram.

Ia juga menyatakan dukungan terhadap salah satu program pemerintah yaitu ‘Zero Waste’ atau dikenal NTB (Nol)/Bebas Sampah.

Baca Juga:  DPRD NTB Tekankan Edukasi dan Sosialiasi Ditingkatkan

“Saya setuju sekali dan kita mendorong itu (program zero waste). Nah, disini tentu kerjasama dan saling mendukung dalam berkolaborasi itu penting. Terutama pemerintah kabupaten/kota,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

“Zero Waste itu sangat bagus. Karena juga mengajarkan kita betapa pentingnya kesadaran dalam menjaga dan menyelamatkan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang sehat dan asri. Jadi memang harus sinergitas ini kuncinya, antara pemprov, pemkab dan pemkot di NTB untuk berkolaborasi,” tambah Sambirang.

Baca Juga:  Pemda Didorong Mengolah Potensi Alam : "Kita Harus Punya Keberanian"

Agar program tersebut berjalan sukses dan sesuai harapan, ia menilai pemerintah provinsi juga harus memberikan support nyata terhadap pemda di kabupaten/kota.

“Pemprov juga harus mensupport dengan memberikan bantuan kepada pemda di kabupaten/kota. Baik dari sisi fasilitas maupun injeksi (dukungan anggaran) dari sisi keuangan. Saya rasa tanpa adanya dukungan, kerjasama yang baik dan kolaborasi itu sangat sulit. Sehingga intinya adalah kita harus berkolaborasi agar NTB bersih sampah,” demikian Sambirang Ahmadi. (red)

Artikel sebelumyaApresiasi Kinerja BNN dan Kepolisian, Rafiq Dukung Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah
Artikel berikutnyaTiba di Sumbawa, Tiga Atlet Peraih Medali Sea Games Disambut Meriah