PEMERINTAHAN

Sekda KLU Pimpin Apel Siaga Satgas COVID-19

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, H Suardi memimpin apel siaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati, unsur Forkopimda, para anggota Satgas COVID-19 baik dari unsur TNI, Polri, Pol PP Damkar, Dikes, RSUD, PMI, BPBD, Tagana, dan lainnya. Bertempat dihalaman Kantor Bupati Lombok Utara belum lama ini.

Dalam amanat Bupati Lombok Utara yang disampaikan oleh Sekda bahwa apel siaga dan gelar peralatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam COVID-19 yang diselenggarakan merupakan ikhtiar kolektif untuk memastikan langkah nyata upaya penanganan dan pencegahan penyebaran di Lombok Utara.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Menurut Sekda Suardi, keberhasilan melawan penyebaran virus corona adalah ketika berhasil mengarahkan warganya untuk tidak keluar rumah serta menjaga jarak pertemuan antarmanusia dengan manusia lainnya (physical distancing).

Sebagai pelaksana gugus tugas di daerah, para anggota satgas dan pihak terkait niscaya melaksanakan kebijakan terkait percepatan penanganan COVID-19 secara optimal.

Ditambahkan Suardi, mengantisipasi dan memutus sedini mungkin mata rantai penyebaran virus corona di Lombok Utara upaya yang telah diambil Satgas COVID-19 diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat umum, instansi pendidikan, perkantoran, tempat ibadah, jalan raya dan permukiman penduduk.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Kemudian lanjutnya, mengukur suhu tubuh para pengguna jalan di wilayah-wilayah perbatasan baik di ujung barat maupun ujung timur Lombok Utara.

Dalam suasana pagi cukup hangat cuaca diterangkan Sekda, berdasarkan data terkini Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Utara hingga 6 April 2020 belum atau tidak ada warga yang positif terjangkiti virus corona.

“Pada momen apel ini saya berpesan kepada semua pihak khususnya Satgas COVID-19 agar maksimal mengerahkan semua personel untuk membantu menghadapi virus corona ini kapanpun dan dimanapun dibutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

“Intinya, selalu siap sedia dengan segala daya dan upaya agar penyebaran virus corona tidak sampai memakan korban,” demikian Sekda KLU menambahkan. (red)