PEMERINTAHAN

Sekda Tekankan Kedispilinan ASN

104

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM menekankan pentingnya sikap disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu diungkapkan dalam apel pagi pertama yang dipimpinnya, pada Kamis (29/8).

“Karena kita sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan hal tersebut menjadi tidak mungkin terwujud ketika kita belum disiplin dan melaksanakan tanggung jawab sebagai ASN. Untuk itu, mari niatkan semua langkah kita agar bernilai ibadah, agar rezeki atau gaji yang kita perolah berkah yang artinya bukan dilihat dari jumlah/banyaknya, namun bernilai dan bermanfaat bagi keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

H. Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa berkomitmen untuk tetap melaksanakan apel pagi dan apel pulang. Sekda juga minta kepada para Kepala Bagian untuk melakukan pembinaan secara berjenjang, agar disiplin bisa ditingkatkan, mengingat Kantor Bupati merupakan tolak ukur bagi kantor dan dinas lainnya di Kabupaten Sumbawa, sehingga Sumbawa Hebat dan Bermartabat dapat terwujud.

Dalam kesempatan tersebut, H. Bas juga mengingatkan dan mengajak seluruh ASN yang beragama Islam untuk melaksanakan shalat tepat waktu, dan memakmurkan masjid.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Karena hanya 3 orang yang tidak rugi hidupnya di dunia, yang pertama yaitu orang yang beriman dan yakin tidak akan ada yang dapat memberikan manfaat dan mudarat selain Allah, yang kedua orang-orang yang beramal sholeh dan bisa membantu sesama, dan ketiga orang-orang yang saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Untuk itu, mari kita sling mengingatkan dalam kebaikan, agar pahala dapat terus mengalir, tanpa mengurangi pahala kita, dan intinya kita harus taat dan mensyukuri semua nikmat Allah yang telah diberikan, karena yakinlah ketika kita mampu bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat untuk kita,” tukasnya. (NM3) 

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"
Artikel sebelumyaIswandi Dinobatkan Jadi Doktor Ilmu Pemerintahan Pertama di NTB
Artikel berikutnyaAPBD NTB 2020 Ditetapkan Rp 5,6 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here