PEMERINTAHAN

Selama Ramadhan PLN Pastikan Listrik Aman

115

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Selama bulan ramadhan, penggunaan listrik masyarakat dapat meningkat dari hari biasanya. Sehingga hal ini dapat menyebabkan padamnya listrik secara tiba-tiba, contohnya terjadi pada tahun lalu.

Namun untuk tahun 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa memastikan daya listrik aman. Ini lantaran PLTMG Badas berkapasitas 50 MW yang sudah mulai digunakan.

Manager PLN UP3 Sumbawa melalaui Manger Bagian SDM dan administrasi, Galih Febriantoro menjelaskan, dengan telah beroperasinya PLTMG tersebut, maka  daya mampu PLN Sumbawa melonjak cukup besar, mencapai 109 MW. Sedangkan total beban puncak,  masih di kisaran 49 MW.

Baca Juga:  Wagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik

“Alhamdulillah, selama Ramadhan daya PLN mencukupi. Jadi kalau untuk kondisi kelistrikan Sumbawa, di Masa Ramdhan ini, kami tidak ada persoalan terkait daya. Supply listrik sudah mencukupi, karena PLTMG juga sudah masuk. Sehingga pemadaman bergilir karena kekurangan daya sudah tidak ada,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/5).

Meskipun demikian pihaknya tidak dapat memastikan 100 persen tidak terjadinya listrik padam. Karena ada faktor lain atau gangguan-gangguan yang terjadi dan tidak bisa dihindari. Salah satunya seperti pohon jatuh sehingga menimpa jaringan listrik.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

“Seperti yang terjadi Minggu (12/5) kemarin di Lenangguar, dimana sempat terjadi gangguan listrik padam, karena ada pohon tumbang di Desa Rate. Pohon tumbangnya cukup besar, yakni pohon sengon. Tumbangnya, menyebabkan 7 tiang PLN roboh, selain jaringan listrik. sehingga perbaikannya cukup memakan waktu lama. akibatnya sempat padam di Lenangguar sebentar untuk proses connect dari jaringannya,” ungkapnyanya.

Atas gangguan tersebut, tambahnya, di wilayah setempat listrik sempat padam. “Mulai dari jam 11 s/d jam 7, baru bisa nyala. Akibatnya, Teman-teman jaringan sambil puasa dan berbuka seadanya di lokasi. Sebenarnya, teman-teman jaringan  ingin berbuka di rumah bersama keluarga, namun karena adanya tugas, ya mau bagaimana. Itu menunjukkan semangat teman-teman PLN, agar bisa melayani kebutuhan listrik masyarakat selama Ramadhan,” tutupnya. (NM3)

Baca Juga:  Satgas Aset Pemprov NTB Mulai Lakukan Pendataan di Gili Trawangan

 

Artikel sebelumyaPlt Direktur PDAM Berakhir Bulan ini
Artikel berikutnyaGubernur Ajukan SK Pemberhentian Sekda ke Presiden, Rosiady Ditawari Posisi Ini…!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here