PEMERINTAHAN

Selamat! Gubernur NTB Dianugerahi Penghargaan Dharma Pertahanan

100

NUSRAMEDIA, SUMBAWA – Segudang prestasi terus diraih. Kali ini, Gubernur NTB M Zainul Majdi dianugerahi penghargaan Dharma Pertahanan dari Kementrian Pertahanan RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan (Kemenhan RI), Mayjen TNI Bambang Hartawan, mewakili Menhan diterima Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, pada acara Welcome Dinner peserta Sail Moyo Tambora 2018, di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu malam 8 September 2018.

Amanat Menhan RI yang dibacakan Dirjen Kekuatan Pertahanan, menjelaskan Kemenhan memberikan tanda penghargaan tersebut kepada 15 orang di NTB.

Baca Juga:  Wabup Lombok Utara Sampaikan Penjelasan RAPBD 2022

Yaitu unsur Pemerintah Daerah, TNI AU, TNI AL, TNI AD dan POLRI. Karena itu, Menhan mengucapkan selamat kepada para peraih tanda penghargaan. Ia berharap hal ini akan dapat dijadikan momentum untuk memperkuat kecintaan kepada NKRI.

Dijelaskan bahwa saat ini pertahanan negara dilakukan melalui membangun segenap sumberdaya dan sarana prasarana nasional di semua wilayah NKRI sebagai suatu pertahanan dalam menanggulangi acaman.

Pertahanan negara bukan hanya tanggung jawap pimpinan saja. Tetapi tanggungjawab seluruh komponen bangsa sesuai peran dan profesi masing-masing dalam hal penyelenggaraan pertahanan negara.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD KLU Rampung

Untuk itu ia menilai sangat penting untuk menjalin sinergitas antar seluruh komponen bangsa. Melalui itu lanjutnya, bangsa akan semakin kuat dan akan berdampak pada kokohnya pertahanan negara.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, Dirjen Kekuatan Pertahanan mewakili Menteri pertahanan RI, Sekretaris Kemenko Maritim RI, Wakil Gubernur NTB, Bupati Sumbawa dan para delegasi dari berbagai negara pwserta Sail Moyo Tambora (Samota) 2018. (NM1)

Artikel sebelumyaACT Salurkan Lima Truk Bantuan Logistik
Artikel berikutnyaIslamic Center Identitas Kebanggaan NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here