PEMERINTAHAN

Selamat! Mataram Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018

103

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Patut diancungi jempol, Pemerintah Kota Mataram kembali meraih penghargaan yang kesekian kalinya.

Kali ini Pemkot Mataram meraih penghargaan ‘Anugerah Pandu Negeri 2018’ untuk kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Indonesian Institute of Public Governance (IIPG)-Prof. Dr Boediono di Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2018 lalu diterim langsung oleh Wali Kota Mataram, TGH Ahyar Abduh.

IIPG adalah salah satu lembaga independent yang sudah melakukan pengkajian, penelitian serta penilaian terhadap berbagai terobosan dan inovasi Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

Lembaga ini berdiri pada 2017 lalu. Dimana pemberian penghargaan di tahun 2018 ini merupakan pemberian penghargaan kedua kalinya sejak IIPG berdiri.

Dalam sambutannya, Boediono mengatakan bahwa penghargaan anugerah pandu negeri 2018 ini diperuntukan khusus atas kinerja Kepala Daerah dalam berinovasi menjalankan roda pemerintahan.

“Tim dari IIPG sudah melakukan penilaian dari berbagai segi secara obyektif dan menyimpulkan Kota Mataram adalah salah satu daerah yang masuk dalam kategori pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola baik, bersih dan bebas korupsi,” tuturnya.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Sementara itu, terkait penghargaan yang diterima tersebut, Wali Kota Mataram, TGH Ahyar Abduh mengungkapkan bahwa atas peraihan penghargaan yang diberikan oleh IIPG ini akan dijadikan motivasi serta penyemangat bagi Pemkot Mataram.

“Insya Allah, akan kita jadikan motivasi sekaligus penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Kota Mataram,” demikian singkat Ahyar, Senin 29 Oktober 2018. (NM1)

Artikel sebelumyaADB Temui Walikota Mataram
Artikel berikutnyaMasya Allah, Kades Batu Bangka Wakafkan Tanahnya untuk Hal Ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here