PEMERINTAHAN

Serapan DAK SMP Capai 100 %, Dinas Dikbud Tunggu Ini Nih..!

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Serapan Dana Alokasi Khusus (DAK) SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, pada tahun 2018 ini telah mencapai 100%. Saat ini Dinas Dikbud Sumbawa, hanya tinggal menunggu laporan dan SPJ dari sekolah penerima proyek.

Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat, ST, menegaskan bahwa pengerjaan proyek usai tepat waktu.

Berdasarkan kontrak, pengerjaan dimulai bulan Juni dan berakhir Oktober 2018, kemarin. “Alhamdulillah, serapannya sudah 100%. Kita tinggal nunggu laporan dan SPJ tahap tiga,” ujarnya kepada media ini di Sumbawa.

Baca Juga:  Pemprov NTB Raih Opini WTP ke-13 Berturut-turut dari BPK

Disebutkannya, total DAK SMP tahun ini sebesar Rp 3,2 miliar, meliputi DAK reguler, DAK mutu dan DAK afirmasi. Untuk fisik meliputi pembangunan rumah dinas guru, rehab ruang kelas, dan pembangunan jamban. Sedangkan mutu yaitu buku di SMPN 1 Lopok.

Anggaran yang bersumber dari APBN ini menyasar 18 sekolah. Sebagian besar sekolah sasaran adalah sekolah yang belum pernah mendapat DAK tahun lalu. Demi pemerataan, kata dia, sekolah penerima DAK tahun ini tidak boleh dapat lagi tahun depan. (NM5)

Baca Juga:  Empat Ambulance Desa Kembali Bakal Direalisasikan Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini