PEMERINTAHAN

Sudah Definitif Setahun, KUA Lantung Belum Miliki Penghulu Muda

148

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 24 Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, kini sudah berstatus definitive.

Terakhir yang baru didefinitifkan adalah KUA Lantung, tepatnya setahun yang lalu. Meski sudah definitive, ternyata KUA bersangkutan belum memiliki Penghulu Muda/Kepala KUA.

“Iya, tinggal KUA Lantung ini saja yang kepala belum ada sampai har ini,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, H Ahmad Taufiq, SAg.

Selain masalah Kepala KUA, gedung untuk menjalankan aktifitas pelayanan juga belum ada. Untuk masalah yang satu ini, KUA Lantung, senasib dengan KUA Ropang.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

Agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedua KUA ini masih menumpang di kantor camat setempat. “Kalau KUA Ropang, kepalanya sudah dilantik,” kata Dea Guru H Ahmad Taufiq, sapaan akrabnya.

Untuk gedung kedua KUA tersebut, ia menegaskan sepertinya tahun ini belum ada gambaran bakal dibangun.

Kemungkinan besar realisasi pembangunan gedung baru terwujud tahun 2020 mendatang. Itu dikarenakan saat ini maish terkendala lahan.

“Insya Allah, tahun depan mungkin baru bisa dibangun gedungnya. Kalau tahun ini sepertinya sulit, karena masih ada kendala lahan. Pelayanan untuk masyarakat tidak ada kendala, meski sekarang masih numpang,” terangnya. (NM7)

Baca Juga:  Ditempa Musibah Beruntun, Daya Tahan Zul-Rohmi Dinilai Sangat Baik
Artikel sebelumyaTahun Ini, CJH Sumbawa Diprediksi Bertambah
Artikel berikutnyaBazar Mandalika untuk Kembangkan UMKM NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here