PEMERINTAHAN

Tangani Kasus COVID19 Butuh Sinergitas Semua Pihak

60

MATARAM — Berdasarkan data update Corona Virus Disease 2019 atau COVID19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat pertanggal 26 Juli 2021, kasus corona terus melonjak.

Tercatat ada 19.096 orang terkonfirmasi positif COVID19. Sedangkan 16.143 orang dinyatakan sembuh. 662 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini menjadi perhatian serius Pemprov NTB. Oleh karenanya, dibutuhkan kolaborasi semua pihak dalam menangani COVID19 di NTB.

Kepada wartawan, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H L Gita Ariadi menegaskan, bahwa keberhasilan penanganan kasus COVID19 harus dengan sinergitas semua pihak.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

Yakni untuk bekerjasama dengan pemerintah. “Termasuk masyarakat, tokoh agama, pemuda dan jajaran pemerintah desa hingga kabupaten/kota,” kata Sekda, Selasa (27/7) di Mataram.

Menurut dia, salah satu ikhtiar untuk mencegah COVID19 adalah dengan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Agar, sambungnya, tetap taat mengikuti prokes pada setiap kegiatan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan PPKM berbasis Desa.

Tak hanya itu, termasuk melakukan penguatan koordinasi. “Yaitu kerjasama dan koordinasi dengan Kabupaten/Kota juga harus diperkuat,” ujar pria yang akrab disapa Miq Gite ini.

Baca Juga:  Satgas Aset Pemprov NTB Mulai Lakukan Pendataan di Gili Trawangan

Disisi lain, mantan Kepala DPMPTS NTB itu, juga mengingatkan jajaran OPD Pemprov agar terus dapat memberikan contoh baik kepada masyarakat.

Terutama soal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. “(OPD) harus dapat menjadi contoh,” demikian pinta HL Gita Ariadi. (red) 

Artikel sebelumyaWagub Minta Distribusi Oksigen Merata
Artikel berikutnyaWagub : “Tugas Bersama Kita Memutus Matarantai COVID19”