PEMERINTAHAN

Target Vaksinasi NTB Berjalan Progresif

36

MATARAM — Target vaksinasi COVID19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan secara progresif. Terlebih NTB sebagai salah satu daerah yang tercepat dalam melakukan penyebaran vaksin kepada masyarakat.

“Di Indonesia dari 34 provinsi, NTB termasuk yang tercepat. Semua vaksin yang didrop langsung diserap,” ungkap Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam Rakor Evaluasi Penanganan COVID19, Kamis (22/7) di Mataram.

Menurut dia, sasaran vaksinasi COVID19 di NTB mencapai hingga 3.910.638 jiwa. Dirincikannya, yaitu terdiri dari 533.491 remaja (18 tahun). 26.638 SDMK, 326.283 Pelayanan Publik, 368.117 Lansia, dan 2.655.109 masyarakat umum.

Baca Juga:  DPRD NTB Setujui Nota Keuangan dan RAPBD-P 2021

Sedangkan target dan capaian vaksin sudah tercapai. Termasuk tenaga kesehata, petugas publik maupun masyarakat rentan/umum dari usia 12 hingga 17 tahun. Capain tersebut, kata Wagub, tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik.

“Target semua sudah bisa dilaksanakan. Kerjasama TNI dan Polri begitu luar biasa, sehingga semuanya dapat kita laksanakan sebaik – baiknya,” kata orang nomor dua di Nusa Tenggara Barat tersebut.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi seluruh Kabupaten/Kota se-NTB dalam melakukan penyebaran vaksinasi. “Semua Kabupaten/Kota saya melihat datanya bagus semua,” demikian Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Baca Juga:  Program Zul-Rohmi Dinilai Luar Biasa

Untuk diketahui, rakor ini juga diikuti Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani serta Kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan lainnya. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur dan Bupati/Walikota Se-NTB Rumuskan Langkah Gebrakan
Artikel berikutnyaBupati/Walikota se-NTB Diajak Serap Beras Petani