PEMERINTAHAN

TGB Instruksikan Sarana Umum Segera Diperbaiki

60

NUSRAMEDIA, MATARAM — Selain meminta masyarakat agar tidak gampang percaya terhadap isu hox, terutama di medsos terkait gempa susulan dengan skala lebih besar. Gubernur NTB , M Zainul Majdi juga meminta pihak terkait BPBD, Dinas Dosial dan stakeholder terkait melakukan pendataan secara real condition, termasuk penyerahan bantuan terhadap 10 ribu KK yang menjadi prioritas seperti arahan dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) dalam giat Rapat Terbatas (Ratas) yang terpusat di Mushollah Pendopo Gubernur NTB, Rabu 15 Agustus 2018 di Mataram dalam menyikapi pasca gempa di bumi pulau seribu masjid.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

Ingin segera berbenah, Gubernur NTB, M. Zainul Majdi menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov. NTB, di Musholla Pendopo Gubernur NTB, Rabu 15 Agustus 2018.

Rapat ini digelar untuk membahas sejumlah langkah penanganan pasca gempa, termasuk upaya mempercepat pemulihan para korban terdampak dan dampak lainnya. Gubernur yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan beberapa arahan.

Selain itu, sarana-sarana umum, seperti sarana kesehatan dan pendidikan akan segera dilakukan perbaikan. Termasuk pembersihan-pembersihan pusat-pusat kota. “Pasar-pasar dan pertokoan dijadikan prioritas untuk dibersihkan, agar aktivitas ekonomi itu kembali normal,” jelasnya. (NM1)

Baca Juga:  Kabupaten Sumbawa Akan Terapkan "Simon Pajak Online"
Artikel sebelumyaMarak Budidaya Sarang Burung Walet, DPMPTSP : Izin Dalam Proses Registrasi
Artikel berikutnyaAkibat Gempa, Rumah Rusak Jadi Prioritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here