PEMERINTAHAN

Tujuh Kepala Dinas lingkup Pemkab Sumbawa Segera Dilantik

103
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs H Hasan Basri.

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa tinggal menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait Kepala Dinas terpilih pada tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumbawa yang dilelang.

Nama tiga besar dimasing-masing OPD tersebut sudah diserahkan ke KASN pada pekan lalu. “Sudah kita kirim namanya minggu kemarin,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Hasan Basri, Senin (25/10).

Pria yang kerap disapa Haji Bas itu juga menegasksn, bahwa persetujuan KASN diperkirakan akan diberikan pada pekan ini. Jika sudah ada, maka pihaknya juga akan segera melakukan pelantikan. Sehingga Kepala Dinas yang lowong dapat terisi.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Kunjungi Mentan Minta Dukungan Pengembangan Food Estate

“Tinggal tunggu aja, kalau sudah ada hasilnya segera kita langsung. Biar (Pimpinan OPD) ndak ada yang kosong,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Sumbawa telah melaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di tujuh OPD. Berdasarkan nilai akumulasi dari seleksi empat tahapan yang dilalui, para pelamar lelang jabatan tersebut yakni administrasi, assessment, rekam jejak dan wawancara.

Terdapat nama-nama yang masuk kedalam tiga besar. Yakni di Dinas Koperasi UKM-P dan Perdagangan: Riki Trisnadi SE., M.Si, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si., M.Si dan Khaeruddin SE., M.Si. Dinas Kesehatan: Junaidi S.Si, Apt., M.Si, dr. Putu Purnama Suardjaya dan dr. Nieta Ariyani. Dinas Pertanian: Ir. Ni. Wayan Rusmawati, M.Si, Ir. S. Darmasya dan Syaihuddin SP.

Baca Juga:  Wabup Lombok Utara Sampaikan Penjelasan RAPBD 2022

Kemudian di Disnakertrans: Dr. Budi Prasetiyo S.Sos., M.AP, Abubakar S.Sos., M.Si dan Nurhikmah S.Pt., M.AP. Dinas PUPR: Dian Sidharta ST., MM, Med Manjarungi ST., MT dan Muttakin ST. Bapenda: Agus Mustamin S.Sos., M.Si, Usman SE., ME dan Didi Hermansyah SE. BPBD: Muhammad Nur Hidayat ST, Drs. Hasanuddin dan Muttakin ST. (red) 

Artikel sebelumyaKehadiran Smelter Harus Memberikan Multiplier Effect
Artikel berikutnyaSumbawa Bersiap Sambut Gelaran World Superbike