PEMERINTAHAN

Usai Dilantik, Inilah Prioritas Zul-Rohmi

214

NUSRAMEDIA, JAKARTA — Usai acara pelantikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) segera merampungkan rekonstruksi rumah korban gempa Lombok.

Dimana hal itu menurut Presiden adalah yang utama untuk diprioritaskan. Sebab, rekonstruksi dan rehabilitasi adalah hal besar yang harus segera diselesaikan.

Menanggapi hal itu, Dr Zul mengaku bahwa Presiden memang menekankan proses rehabilitasi pasca gempa Lombok yang harus dirampungkan.

Baca Juga:  Rancangan KUA-PPAS APBD 2022 Diserahkan ke DPRD NTB

Dia bersama Siti Rohmi Djalilah akan berkoordinasi dengan kepala daerah terdampak gempa yakni Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“Prioritas utama kami sebagai gubernur, memastikan bersama Ibu Wakil Gubernur proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan dengan lancar,” demikian Dr Zul.

Prosesi pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana memasuki gelombang kedua. Kali ini, giliran Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang dilantik Presiden Joko Widodo.

Sekedar informasi, pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 19 September 2018 sekitar pukul 10.00 WIB setelah penyerahan Keppres serta kirab dari Istana Merdeka. Zul dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah diambil sumpahnya secara Islam. (NM1)

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio
Artikel sebelumyaBupati Lantik 10 Pelaksana Tugas Kades se-KLU
Artikel berikutnyaMasuk Nominasi Nasional, TPUKS Pusat Verifikasi Ulang SDN Sering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here