PEMERINTAHAN

Wabup Sumbawa : Jalan Depan Terminal Empang Segera Ditangani

248

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya melakukan pembenahan maupun pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sumbawa. Sesuai tema pembangunan Kabupaten Sumbawa pada tahun 2022, salah satu segmennya adalah menjaga kualitas infrastuktur.

Jalan sebagai bagian infrastruktur wilayah yang strategis sebagai percepatan mobilitas masyarakat cukup mendapat perhatian serius. Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Empang beberapa waktu lalu, menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi jalan yang berada di depan terminal Empang.

Kondisi jalan ini sempat menjadi pusat perhatian, karena dikeluhkan masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati secara langsung menyatakan kepada masyarakat, bahwa jalan tersebut akan segera ditangani. “Terkait jalan tersebut akan segera ditangani. Pembangunan ini tentu membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk di dalamnya adalah legislatif,” ujar Wabup, Selasa (22/2).

Baca Juga:  KKP Tetapkan Pulau Kaung sebagai Kampung Perikanan Budidaya

Menanggapi hal tersebut, konfirmasi teknis terkait penanganan area dan parasarana jalan di depan terminal Empang, yang sebelumnya sempat berkembang di media dan menjadi pusat perhatian karena menjadi keluhan masyarakat setempat.

Dinas Kominfotiksandi atas nama Pemerintah Daerah selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama Pemerintah Daerah, memberikan informasi terkait hal tersebut untuk memastikan terdapatnya penanganan baik oleh pemerintah.

Pemerintah Daerah memastikan terdapatnya penanganan yang segera, dan perangkat daerah terkait sedang bekerja menyiapkan penanganannya. Dalam konfirmasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidarta menyatakan, penanganan jalan depan terminal Empang, pihak Dinas PUPR sedang proses perencanaan dalam anggaran tahun 2022 ini. Jalan ini masuk dalam skema program unggulan dengan alokasi anggaran sekitar 1 Milyar.

Baca Juga:  Mengarah Nol Kasus, PMK di NTB Berhasil Dikendalikan

Untuk penanganan jalan ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui perangkat daerah teknis Dinas PUPR yang saat ini sedang melakukan proses perencanaan, diupayakan proses tender segera dilaksanakan. Sehubungan hal ini dilakukan secara segera, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan pada kisaran bulan April atau Mei 2022 ini.

“Kita berharap dengan penanganan jalan ini dapat meningkatkan indeks kualitas infrastruktur kita dan dalam hal layanan publik dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat selaku pengguna jalan,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Wagub NTB Ingatkan Dinas PUPR Harus Pandai Bersinergi
Artikel sebelumyaDistan NTB Imbau Petani Masuk Poktan
Artikel berikutnyaMasih Jadi “PR”, Wagub Tekankan Perbaikan Data Kemiskinan di NTB