PEMERINTAHAN

Wagub Minta BPOM Edukasi Masyarakat

56

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di ruang kerjanya, Rabu 23 Januari 2019 di Mataram.

Dikesempatan itu, BPOM memberikan keterangan tentang tugas pihaknya dalam bidang pengawasan makanan.

Usai mendengar itu semua. Wagub memberikan arahan kepada pihak BPOM untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. Terutama berkaitan dengan pentingnya makanan yang sehat.

“BPOM perlu meyakinkan masyarakat bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat dan tidak berbahaya bagi masyarakat kita sendiri,” ucap Hj Rohmi.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Orang nomor dua di NTB itu juga menekankan, bahwa BPOM sangat perlu mengkoordinir serta melaksanakan trainining terhadap masyarakat.

Yakni, masyarakat yang masih menggunakan borax dan rodamin sebagai campuran bahan makanan.

Hal itu dinilai penting, sehingga masyarakat mendapatkan pengetahuan akan bahan makan yang berbahaya dan aman untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Kepala BPOM Mataram – Nigan Suarningsih menyambut baik atas saran yang diberikan Hj Rohmi. Bahkan pihaknya pun mengaku, akan segera menindak lanjuti arahan positif tersebut.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

“Kami mohon dukungan ibu wakil gubernur untuk mendukung kami dalam melaksanakan program-program kami ini,” pintanya.

Diakhir penyampaiannya, Wagub juga menyarankan kepada BPOM agar tetap menjalin komunikasi dengan dinas-dinas lain terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh pihak BPOM sendiri. (NM1)

Artikel sebelumyaDemi NTB, Doktor Zul Komit Hadirkan Industri untuk Kesejahteraan
Artikel berikutnyaBantu Percepatan Rehab Rekon, TNI-Polri Siap Bersinergi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here