PEMERINTAHAN

Wagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik

59

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai event internasional akan terselengara di Lombok, NTB. Antara lainnya, seperti World Superbike (WSBK) November 2021 ini dan MotoGP tahun 2022 mendatang.

Oleh karenanya, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta agar segala sesuatunya dipersiapkan dengan maksimal. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terlealisasikan.

Salah satunya terkait rencana penataan dan pembenahan prasarana perhubungan seperti Pelabuhan Lembar oleh PT Persero Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Lembar harus dilakukan tepat waktu dan serius.

Baca Juga:  NTB Segera Lakukan Percepatan Serapan Anggaran

“Yakinkan semuanya harus sudah siap. November mendatang Pelabuhan Lembar sudah tertata dengan baik dan menarik,” tegas Wagub Rohmi dalam acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman Kantor ASDP Lembar, Jumat (17/9).

Menurut orang nomor dua di NTB itu, perhubungan menjadi satu hal yang strategis dan memiliki fungsi yang sangat vital. Ia berpesan agar konektivitas sistem, manajemen dan teknologi harus dikedepankan.

Ini, kata Wagub Rohmi, demi menghadirkkab transportasi yang aman, bersih dan nyaman. Dia juga mengaku bangga terhadap insan Perhubungan NTB yang telah melakukan berbagai inovasi menjelang dilaksanakannya dua even dunia di NTB.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, H Lalu Moh Faozal mengungkapkan, untuk rangkaian peringatan Harhubnas di NTB sudah dimulai sejak tanggal 1-17 September 2021 dengan menggelar 18 kegiatan.

Kegiatan itu, sebut dia, gerakan bhakti sosial seperti pembagian sembako kepada masyarakat penerima manfaat, aksi bersih-bersih di simpul-simpul perhubungan. Terlebih dalam mendukung program Zero Waste juga diresmikannya pengoperasian Bus City Tour Lombok kerjasama Dishub NTB dengan PT DAMRI dan ASPINDO.

“Kami juga telah mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang mendukung transportasi bersama DAMRI dalam rangka mempercepat konektivitas transportasi di NTB,” demikian Mohammad Faozal. (red) 

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik
Artikel sebelumyaPemerintah Didorong Perhatikan UMKM, Made Slamet : Bantu Permodalan!
Artikel berikutnyaPemda dan DPRD KLU Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2021