PEMERINTAHAN

Wagub NTB dan Ustadz Yusuf Mansyur Hadiri Tabligh Akbar di Lotim

76

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR — Wakil Gubernur NTB  Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Istighosah dan Tabligh Akbar bersama warga terdampak Gempa di Lapangan Poh Gading Lombok Timur, Selasa 9 Oktober 2018.

Istighosah dan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustad Yusuf Mansyur dan pakar ekonomi syariah, Ustad syafii antonio ini, menarik perhatian ribuan jamaah.

Istighosah dan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustad Yusuf Mansyur dan pakar ekonomi syariah, Ustad syafii antonio ini, menarik perhatian ribuan jamaah. Mengawali sambutannya, Wagub mengajak jamaah yang hadir untuk bersabar menghadapi musibah gempa dan saling bahu membahu, juga mengintrospeksi diri masing-masing.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemprov NTB Siapkan Isolasi Terpusat

“Kuncinya tergantung dalam cara pandang dan cara pikir kita. Walau sedih kita harus tetap semangat dan mengambil hikmah dari musibah ini. Kita harus menunjukan jati diri sebagai warga NTB. Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Bencana ini pasti berlalu,” ujar Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi juga mengajak masyarakat untuk kedepannya melihat gempa sebagai ujian yang menguatkan. “Mari dalam momen ini sekaligus kita semua berdoa bersama agar diberikan kekuatan dan  dimampukan untuk melewati musibah ini,” ajak Hj. Rohmi.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPK NTB Berganti

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Syafii Antonio dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa korban yang terkena gempa adalah juga sebagai penggugur dosa.

“Doa orang yang terkena musibah, InshaAllah mudah di ijabah Allah Swt, dengan syarat sabar dan ikhlas dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Begitupula halnya dengan Ustad Yusuf Mansyur yang turut hadir untuk memotivasi warga yang terkena gempa. “Percayalah bahwa Allah Swt adalah Maha Pemberi. Jangan pernah berkecil hati dan terus meminta kepada sang Maha Pemurah,” ujar ustad Yusuf Mansyur memberi semangat. (NM1)

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB
Artikel sebelumyaHj Niken Lantik Ketua TP-PKK Kota Bima
Artikel berikutnyaTes CPNS, Baru 1.110 Pendaftar Serahkan Berkas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here