PEMERINTAHAN

Wagub : “Tugas Bersama Kita Memutus Matarantai COVID19”

51

MATARAM — Mengajak semua pihak bergotong royong dalam menyikapi COVID19, itulah yang terus diserukan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Menurut Wagub, menangani COVID19 pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri. Karena dalam menyikapi COVID19 harus dibarengi kebersamaan yang kuat.

Oleh karenanya, ia mengajak semua elemen agar tetap mengikuti anjuran pemerintah. Kemudian disiplin dalam penerapa prokes. Terlebih saat ini kasus COVID19 di NTB terus melonjak naik.

Ini, menurutnya, demi kebaikan bersama. “Tugas bersama kita mencegah dan memutus matarantai COVID19 yang sedang melanda kita,” kata Wagub, Selasa 27 Juli 2021 di Mataram.

Baca Juga:  Ditempa Musibah Beruntun, Daya Tahan Zul-Rohmi Dinilai Sangat Baik

“Karena penanganan pandemi bukan hanya tugas sektor kesehatan, TNI/Polri dan pemerintah saja. Namun harus ada tanggungjawab moral bersama,” imbuhnya.

Oleh karenanya, seluruh elemen masyarakat, baik itu alim ulama, akademisi, serta komponen lainnya diharapkan dapat ikut berperan serta dalam menangani COVID19 di NTB.

“Butuh kerjasama yang baik dari semua pihak untuk ikut serta bersama-sama bergotong royong menghadapi virus corona ini,” kata Wagub NTB.

Pemerintah hingga saat ini, ungkapnya terus bekerja dan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakat. Sehingga segala aktifitas dan kehidupan berjalan normal dan produktif.

Baca Juga:  DPRD NTB Setujui Nota Keuangan dan RAPBD-P 2021

Kemudian pentingnya lagi, lanjut Wagub, adalah kesadaran secara kolektif untuk membangun kebersamaan dan empati untuk terus digelorakan.

Berbagai upaya mencegah penyebaran COVID19, dengan penerapan PPKM Mikro yang membatasi aktifitas masyarakat semata untuk melindungi masyarakat.

“Bila semua taat prokes dan aturan serta himbauan, maka semua kegiatan dan aktifitas tidak akan diperketat dan dibatasi,” kata Wagub.

“Begitupun dengan disiplin menjaga prokes pada semua bentuk kegiatan maka pandemi ini akan segera berakhir,” demikian ia menambahkan. (red)

Baca Juga:  Apresiasi Upaya Bang Zul Tuntaskan Berbagai Persoalan
Artikel sebelumyaTangani Kasus COVID19 Butuh Sinergitas Semua Pihak
Artikel berikutnyaKadikes NTB Tegaskan Tak Ada Rumah Sakit atau Dokter Sengaja COVID19kan Pasien