PEMERINTAHAN

Yuk, Taat Pajak! Prosesnya Mudah Loh…

71

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kamis pagi (14/2), Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah melaksanakan kegiatan rutin tahunan.

Yakni orang nomor dua di NTB itu melakukan pengisian formulir atau pelaporan terkait Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) atau pajak tahunan.

Giat itu berlangsung di ruang kerjanya. Pelaporan SPT bagi Hj Rohmi merupakan komitmen mutlak sebagai warga negara yang baik taat akan pajak.

Saat ini banyak kemudahan yang diberikan dalam melakukan pelaporan SPT, yaitu cukup dilakukan melalui e-filling.

Sehingga kata dia, masyarakat tidak perlu bersusah payah untuk datang hingga mengantri di kantor pajak.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

“Jadi SPT merupakan surat oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan. Seperti pembayaran pajak, objek pajak atau bukan objek pajak, harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan yang berlaku(UU Pajak),” tuturnya.

Sebagai warga negara yang baik dan taat akan pajak (wajib pajak), Wagub mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar dapat menunaikan kewajibannya sebagai wajib pajak.

Terlebih saat ini ucap Hj Rohmi, proses atau pembayaran pajak sangat dimudahkan. Bahkan kata dia, dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Baca Juga:  Pemkab Sumbawa Siapkan Skema Tangani Jalan Osap Sio

“Sangat mudah dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja melalui e-filling, cukup melalui akses internet,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada wajib pajak untuk melaksanakan apa yang sudah menjadi kewajiban kita. Karena dengan membayar SPT tahunan pajak, maka kita juga telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” demikian Wagub NTB. (NM1)

Artikel sebelumyaMTQ XXVIII, Hanya “Desa Kidang” Belum Mengirimkan Peserta
Artikel berikutnyaJamkrida NTB Bersaing Gelar Sosialisasi di Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here