PENDIDIKAN

1.078 Maba IAIH NW Lotim Ikuti Master 2021

56

NUSRAMEDIA.COM — Kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur terbilang mengalami perkembangan yang cukup luar biasa dari tahun ke tahunnya.

Betapa tidak, minat masyarakat untuk mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa di kampus tersebut terus mengalami penigkatan. Untuk Tahun Akademik 2021/2022 saja, mahasiswa baru (maba) IAIH NW Lombok Timur ini mencapai sebanyak 1.078 orang.

Memulai perkuliahan, mereka mengikuti Masa Orientasi Almamater (Master) mahasiswa baru. Giat tersebut dilangsungkan tepatnya dihalaman kampus setempat pada Senin 13 September 2021 kemarin.

Dari jumlah 1.078 orang yang ikuti keegiatab ini, diantaranya dari tiga fakultas dan enam program studi (prodi). Demikian hal itu diugkapkan Presiden BEM IAIH NW Lotim, yakni Satria Wibawa.

Baca Juga:  Sudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB

Sementara itu, Rektor IAIH NW Lotim, Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Atsani dalam sambutannya, menyatakan kesyukuran yang teramat atas perkembangan serta peningkatan jumlah mahasiswa baru tahun ini.

Oleh karenanya, dia berharap jumlah mahasiswa yang masuk kali dapat menyelesaikan studynya dengan baik. “Saya berharap semua yang masuk tahun ini bisa tamat semuanya tepat waktu,” kata Rektor.

Tak hanya itu, Tuan Guru Atsani juga berpesan kepada calon mahasiswa agar mulai dari sekarang untuk memperbaiki niat menuntut ilmu masuk di Kampus IAIH NW Lotim.

Selain itu, untuk para pimpinan dan dosen dan karyawan IAIH NW Lotim, kata dia, juga harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kenyamanan mahasiswa.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai

“Perbaiki niat untuk mendapatkan ilmu yang barokah dan terus nyambung kepada pendiri IAIH ninikda Maulanasyaikh TGKH Muhmmad Zainuddin Abdul Madjid,” ucapnya.

Ditambahkan Tuan Guru Atsani, IAIH NW Lotim akan terus meningkatkan kualitas baik fisik maupun kualitas SDM kampus. “Kita kampus terbuka demi mencapai kemajuan kolektif,” tegasnya.

Maka dari itu, Rektor IAIH NW Lotim sangat berharap kedepan akan menuai perubahan yang jauh lebih baik lagi. “Insya Allah tahun depan kampus kita bisa transformasi menuju universitas,” katanya.

“Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan terutama civitas akademika. Kami juga berharap mahasiswa semua harus rajin masuk dan terus belajar agar mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu,” imbuhnya lagi.

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri

Diakhir, Tuan Guru Atsani meminta kepada keluarga besar IAIH NW Lotim agar tetap mengedepan prokes COVID19. “Tetap jaga kesehatan dan tetap juga menjaga protokol kesehatan COVID19, sebagai upaya ikut membantu pemerintah memerangi COVID19,” pungkasnya.

Ditambahkan M Rasyid Rida selaku Ketua Panitia Master 2021, kegiatan master ini terlaksana atas kerjasama dan dukungan semua pihak. “Kami mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan Master ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dikesempatan ini juga diserahkan beasiswa KIP dan beasiswa Umi Oriza Sativa kepada mahasiswa IAIH yang diserahkan langsung Rektor, Wakil Rektor dan semua Dekan. Selain itu, Kegiatan Master mahasiswa baru IAIH NW Lotim ditandai dengan penyematan tanda Master 2021oleh Rektor. (red) 

Artikel sebelumyaFraksi PAN Minta Penetapan APBD-P 2021 Ditunda
Artikel berikutnyaKetua PCI NTB Lepas Wasit ke PON Papua