PENDIDIKAN

Bang Zul : Generasi Masa Depan Harus Dijaga!

78
Keterangan Foto : Kapolda NTB (kiri), Gubernur NTB (tengah) dan Danrem 162/WB (kanan).

SUMBAWA — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah menegaskan bahwa generasi yang sehat dan kuat dimasa depan harus djaga.

Terlebih saat ini masih dimasa pandemi COVID19. Oleh karenanya, Gubernur mengatakan, vaksinasi bagi mahasiswa juga upaya kembali hidup normal.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur pada giat vaksinasi presisi merdeka Goes to Campus di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Kamis (19/8) lalu.

“Mahasiswa adalah calon pemimpin, pemuda pemudi harapan bangsa,” kata Bang Zul kerap orang nomor satu di NTB itu disapa.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai

“Menjaga kesinambungan generasi dan masa depan pembangunan adalah dengan vaksinasi,” imbuh mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut.

Senada dengan Gubernur, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal berharap mahasiswa ikut mendorong masyarakat melakukan vaksinasi.

Dikatakannya, kekebalan komunal atau herd immunity baru tercapai setelah 70 persen populasi divaksinasi untuk memutus penularan COVID19.

“NTB juga akan mendapatkan distribusi vaksin dalam jumlah besar untuk mendukung hal itu. Selain bersiap dalam menyambut beberapa gelaran event internasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Sudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB

Oleh karena itu, masih kata Kapolda NTB, percepatan vaksinasi dilakukan bagi masyarakat umum. Termasuk mahasiswa di Sumbawa.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, TNI mendukung sepenuhnya pelaksanaan program vaksinasi massal agar selamat dari situasi pandemi.

“Vaksinasi untuk keselamatan bersama. Mahasiswa juga harus dapat menjadi contoh dan teladan mematuhi protokol kesehatan,” katanya singkat.

Untuk diketahui, turut pula hadir dikesempatan itu Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah. Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus yang digelar di UTS ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Ini merupakan kerjasama TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama UTS, Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) dan Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM).

Adapun Institut Agama Islam Sumbawa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus guna mendukung percepatan penanganan COVID19 di NTB umumnya, khususnya di Sumbawa. (red) 

Artikel sebelumyaNTB Rancang Pergub Lindungi Anak Korban Jaringan Terorisme
Artikel berikutnyaTernyata Ini Keunggulan Tete Batu