PENDIDIKAN

Bolos di Kawasan Samota, Sejumlah Pelajar SMK Diangkut Pol PP

102

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sejumlah pelajar disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sumbawa diamankan oleh Satpol PP Kabupaten setempat.

Mereka diangkut karena kedapatan tengah bolos sekolah saat masih berlangsungnya jam pelajaran, di Kawasan Samota pada Selasa (4/2) pagi.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari warga sekitar. Dimana terdapat sejumlah pelajar yang berada di pantai Ai Lemak menggunakan seragam sekolah.

Namun setelah tim Satpol PP Kabupaten Sumbawa tiba di lokasi, hanya mendapati 3 pelajar SMK saja. Diperkirakan pelajar lainnya sudah melarikan diri.

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri

“Tadi dekitar jam 09:30 wita ada masyarakat yang melaporkan kalau ada pelajar yang bolos di pantai Ai Lemak. Kami turunkan tim ke sana dan berhasil mengamankan 3 orang pelajar dari salah satu sekolah di Sumbawa,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Syahabuddin, S.Sos., M.Si melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal)  Mukhtamarwan S.Pt kepada wartawan.

Dijelaskannya, terhadap ketiga pelajar ini selanjutnya akan dilakukan pendataan dan pembinaan. Termasuk juga akan menghubungi pihak sekolah mereka.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai

“Kita amankan ke kantor, untuk kita berikan pembinaan. Kita panggil gurunya,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya akan rutin melakukan patroli untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk gangguan Kamtibmas lainnya. (red) 

Artikel sebelumyaBang Zul Ajak Pendeta Seluruh Indonesia Nikmati Keindahan Alam NTB
Artikel berikutnyaPemda Sumbawa Alokasikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan PNS Naik 10 Persen