PENDIDIKAN

Dua Ratusan Mahasiswa Sudah Cairkan Beasiswa Sumbawa Gemilang

139
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Sumbawa, Khaeruddin.

NUSRAMEDIA.COM — Pencairan beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa masih berproses. Hingga hari ketiga, lebih 200 mahasiswa telah melakukan pencairan. Demikian hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Sumbawa, Khaeruddin kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (25/10).

“Proses pencairan beasiswa Sumbawa Gemilang Berkeadaban masih berproses. Hingga hari ke 3 ini (siang kemarin) sudah 200 orang lebih mencairkan. Jumlah ini akan terus bertambah,” ungkapnya. Dikatakannya, pencairan beasiswa dilakukan melalui transfer langsung ke rekening penerima. Adapun penerima cukup datang ke Pemda membawa materai dan menandatangani berkas pencairan.

Baca Juga:  Kalangan Milenial Buru Beasiswa NTB

Bagi mahasiswa yang berhalangan atau berada di luar daerah, dapat diwakili pengurusannya oleh anggota keluarga yang tercatat di dalam Kartu Keluarga (KK) saat pendaftaran. “Sejatinya kami menunggu sampe tanggal 1 Senin besok, nanti kita bicarakan masalah batas terakhir, yang penting kami mengusahakan sampe tanggal 1 ini selesai,” tegasnya.

“Boleh diwakilkan oleh orang tua yang ada namanya didalam KK yang disampaikan ke kami,” jelasnya. Sejauh ini lanjutnya, tidak ada kendala dalam proses pencairan. “Setelah tanda tangan dan berkasnya selesai, tinggal tunggu masuk rekening, dan kami pun mengajukan SPJ pencairan,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Bang Zul : "Investasi Dunia Pendidikan"

Dia menerangkan, bahwa total penerima beasiswa di tahun 2021 ini, sebanyak 507 orang, dengan total anggaran Rp 850 juta. “Alhamdulillah sangat antusias, bersyukur paling tidak ada tambahan untuk pulsa mereka yang saat ini masih melakukan kuliah daring atau online,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaPolisi Tembak Polisi Hingga Tewas di Lombok Timur
Artikel berikutnyaPresiden Akan Hadir Menyaksikan ATC di Sirkuit Mandalika