PENDIDIKAN

IMM Minta Gubernur NTB Terbuka Soal Anggaran Beasiswa ke Luar Negeri

268

NUSRAMEDIA.COM, MATARAMSalah satu visi besar kepemimpinan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dimana harapan itu dibuktikan dengan dibukanya banyak peluang beasiswa ke luar negeri bagi putra-putri di Nusa Tenggara Barat dengan memiliki niat untuk mengembangkan diri.

Hal itu disambut baik oleh DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB. Terlebih untuk masa depan generasi penerus dimasa yang akan dating.

Kendati demikian, Ketua DPD IMM NTB, Miftahul Khair sangat menyayangkan jika hajatan yang mulia tersebut tidak memiliki kejelasan.

Baca Juga:  Wagub NTB : "Guru Ujung Tombak Keberhasilan Pendidikan"

Terlebih soal keterbukaan penganggaran beasiswa S2 luar negeri. “Karena hemat kami keterbukaan dalam hal ini akan memberikan energi yang sangat baik untuk perkembangan masyarakat NTB kedepannya,” kata dia melalui siaran pers yang diterima media ini, Kamis (13/6). “Apalagi hajatan itu dengan tujuan meningkatkan SDM Masyarakat NTB,” tambahnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menyayangkan pemberian beasiswa terhadap ratusan aktivis tersebut dengan satu dalih atau alasan yakni agar aktivis tidak melakukan demo.

Baca Juga:  Bang Zul Siap Berikan Beasiswa Luar Negeri bagi Aktivis NTB

“Kami menilai kurang pas, karena dalam hajatan yang besar dan baik ini harusnya dijalankn dengan penuh keterbukaan dan kedewasaan, karena demo bukan satu hal yang salah,” ucapnya.

Jika anggaran beasiswa tersebut tidak ada kejelasan katanya, maka DPD IMM NTB akan menggelar Mosi ketidak percayaan terhadap Gubernur NTB.

“Ini bertanda pada satu tahun pertama ini sudah tidak sehat dalam menjalankan kepemimpinannya,” demikian Miftahul Khair. (NM1)

Artikel sebelumyaDandim Dompu Apresiasi Jiwa Sosial Babinsa
Artikel berikutnyaNajmul Akhyar Hadiri Peresmian Bangunan Bantuan Pemirsa tvOne

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here