PENDIDIKAN

Lantik Kepala Sekolah, Sekda Minta Sekolah Ciptakan Suasana Bahagia

90

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melantik sejumlah kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bertempat di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Jum’at (21/02/2020), Sekda meminta setiap sekolah menciptakan suasana belajar mengajar yang bahagia.

Kepada para kepala sekolah yang dilantik, Sekda berharap agar mereka dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Harus diciptakan suasana belajar yang seperti pak Nadiem Makarim katakan, Merdeka Belajar. Lebih dari sekedar merdeka adalah suasana bahagia,” ujar Lalu Gita.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Selain itu, ia mengajak kepala sekolah serta seluruh tenaga pendidik turut serta dalam mengkampanyekan keenam misi Pemprov NTB.

Dengan hal ini, Sekda optimis visi NTB Gemilang dapat diwujudkan. Ia juga mengimbau Dinas Dikbud untuk selalu meningkatkan pelatihan, pembekalan dan peningkatan kualitas kepada tenaga pendidik yang ada di NTB.

“Sesungguhnya jabatan kepala sekolah adalah jabatan strategis dan tanggung jawabnya besar,” sambungnya.

Lalu Gita menilai, kepala sekolah mempunyai peranan dan tanggung jawab strategis bagi peningkatan sumber daya manusia di NTB. Lebih lanjut, kepala sekolah juga dituntut agar dapat menjadi panutan yang baik bagi anak didiknya.

Baca Juga:  Sudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB

“Atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mewakili bapak Gubernur, mewakili ibu Wakil Gubernur saya mengucapkan selamat kepada bapak-bapak dan ibu yang baru dilantik, diambil sumpah dan mendapat amanah untuk memimpin di sekolah-sekolah penugasan,” ucap Sekda.

Sejumlah kepala sekolah yang dilantik antara lain Kepala SMKN 1 Pringgarata, Kepala SMKN 1 Seteluk, Kepala SMAN 1 Sekongkang, Kepala SMKN 1 Langgudu, Kepala SLBN 2 Praya, Kepala SMAN 1 Pelampang dan Kepala SMAN 1 Moyo Utara.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini juga diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB. (red) 

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri
Artikel sebelumyaSetelah Disidak, Senggigi Kini Lebih Terang
Artikel berikutnyaKetua DPW PKS NTB : “Bijaklah Sikapi Dinamika Politik yang Ada”