PENDIDIKAN

Museum NTB Diminta Terus Berinovasi

66

LOMBOK TIMUR — Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta Museum Negeri NTB untuk terus berbenah dan berinovasi lebih banyak agar kedepannya semakin menarik dan banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Hadirkan sesuatu yang memiliki inovasi dan daya tarik bagi pengunjung,” kata Wagub saat membuka Kegiatan Pameran Keliling Museum Negeri NTB Tahun 2021 di Aula Birrul Walidain YPH PPD NWDI Pancor, Selasa (22/6/2021).

Pameran Keliling Museum kali ini dengan mengusung tema, “Sejarah dan Kepurbakalaan NTB” yang juga didampingi Asisten 1 dan Kadis Dikbud NTB.

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri

Dikatakan Wagub Rohmi, selain sebagai tempat edukasi sejarah masa lampau, jadikan museum sebagai tempat yang nyaman dan indah dengan berbagai inovasinya.

Sehingga masyarakat, para pelajar hingga Perguruan Tinggi senang datang dan betah serta merasa nyaman berlama-lama di meseum. “Sehingga museum dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Rohmi, museum juga harus mengikuti perkembangan teknologi dan informatika. Diera digital, manfaatkan media sosial untuk mempublikasi hal menarik dimuseum.

Untuk itu, pameran seperti ini tidak hanya untuk memenuhi kewajiban saja. Akan tetapi dapat diperkenalkan kepada seluruh masyarakat se-NTB. “Sehingga tolak ukur keberhasilan pameran ini adalah respon dan antusias masyarakat,” tutup Wagub

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Sementara itu Bupati Lombok Timur (Lotim), H M Sukiman Azmy, menyambut baik pameran ini. Karena Lotim memiliki banyak benda purbakala. Namun tidak terarsip dengan baik dan rapi.

“Kedepan kami ingin membangun museum untuk Lombok timur, sinergi dan kebersamaan dengan Pemprov agar dapat membantu merealisasikamnya,” tutur Bupati.

Kepala Museum Negeri NTB, Bunyamin mengatakan, Pameran Keliling Museum Negeri NTB Tahun 2021, merupakan program museum. “Tujuan pameran ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga mengenal meseum NTB,” jelasnya. (red) 

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai
Artikel sebelumyaIngin Lakukan Penyebrangan Tano-Kayangan?
Artikel berikutnyaKapolri, Jaksa Agung dan Menkominfo Teken SKB Pedoman Implementasi UU ITE