PENDIDIKAN

NTB dapat Bantuan MPK dari Perpusnas RI

67
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Julmansyah (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) NTB mendapatkan bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling (disingkat MPK) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Acara serah terima berlangsung di Gedung Perpusnas RI, Jln Merdeka Selatan pada Jum’at sore (10/9) tadi. Bantuan mobil perpustakaan keliling ini diterima langsung oleh Kepala DPK NTB, Julmansyah.

“Alhamdulillah, tadi bersama Pak Nurhadi selaku Perwakilan dari Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpusnas yang menyerahkan secara resmi,” kata Julmansyah kepada media ini.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Menurut dia, dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas ini akan memaksimalkan inovasi yang digagas DPK NTB, yaitu Mobil Kafe Literasi Keliling atau disebut Feeling.

“Mobil (bantuan) ini akan memperkuat konsep dan inovasi Mobil Feeling. Untuk titik-titik operasinya akan kita buat daftar jadwal waktu dan tempatnya,” kata pria yang akrab disapa Jul ini.

Dijelaskannya, mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas ini telah disediakan berbagai koleksi buku dengan ratusan judul serta dilengkapi dengan multimedia.

Baca Juga:  1.078 Maba IAIH NW Lotim Ikuti Master 2021

“Ada 250 judul 500 eksamplar. Tersedia juga dengan perlengkapan multimedia, seperti 1 paket digital library system 4 unit tablet android, 1 unit genset, 1 modem, 1 televisi 32 inch, 1 multimedia speaker dan 1 UPS (unknterruptible power supply),” terang Jul.

Mobil perpustakaan keliling ini, lebih lanjut diungkapkan Kepala DPK NTB, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca serta pengembangan literasi masyarakat, khususnya di NTB.

Oleh karenanya, Julmansyah mengucapkan terimakasih kepada pihak Perpusnas RI yang telah memberikan sebuah bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling.

Baca Juga:  Kadis Dikbud NTB: "Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!"

“Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Perpusnas RI atas bantuan yang dihajatkan untuk membantu meningkatkan pelayanan DPK Provinsi NTB,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, kami akan lebih maksimal dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama dalam rangka peningkatan minat dan daya baca serta pengembangan literasi masyarakat di NTB,” demikian Julmansyah menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaMalam Ini RSUD NTB Buka Layanan Vaksin Dosis Pertama dan Kedua
Artikel berikutnyaGubernur NTB Serahkan Bantuan 2 Ribu Paket Sembako