PENDIDIKAN

Poltekpar Lombok Gelar Uji Kompetensi

52

LOMBOK TENGAH — Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Lombok bekerjasama dengan LSP-P1 Poltekpar Medan menggelar uji kompetensi Mahasiswa dengan Skema Kualifikasi pada tanggal 21-24 Juni 2021.

“Kegiatan ini untuk memastikan kualitas SDM ini. Dalam kegiatan ini LSP Poltekpar Lombok bekerjasama dengan LSP-P1 Politeknik Pariwisata Medan,” kata Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja.

Uji kompetensi diikuti sekitar 352 mahasiswa Poltekpar Lombok. Sementara assesor yang dilibatkan sebanyak 34 orang terdiri dari LSP Poltekpar Lombok dan Medan.

Baca Juga:  Kadis Dikbud NTB: "Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!"

Herry menjelaskan, proses uji kompetensi mencakup 5 skema diantaranya Food Production, Food and Beverage Service, Housekeeping, Front office, dan Travel Agency.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kompetensi mahasiswa dan mempersiapkan insan pariwisata yang memiliki kompetensi berstandar internasional pada umumnya dan ASEAN pada khususnya,” tukasnya.

Ia menegaskan, Poltekpar Lombok akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan kependidikan kepariwisataan yang mengutamakan peningkatan kapasitas dan standar mutu para peserta didik. (red) 

Artikel sebelumyaPPKM di NTB Jangan Sampai Rugikan Masyarakat
Artikel berikutnyaStok Vaksin di Kota Bima dan Loteng Kosong?