PENDIDIKAN

PPDB, SMPN 1 Badas Hanya Sediakan Tujuh Kelas

391

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Tahun ini, SMP Negeri 1 Labuhan Sumbawa, bakal meluluskan siswa untuk 8 kelas. Meski demikian, saat penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020, sekolah bersangkutan hanya membuka untuk 7 kelas saja.

“Iya, tahun ini kita cuman terima murid baru untuk 7 kelas. Mau nya kita sih lebih dari itu, tapi masalahnya ruang kelas tidak cukup,” kata Kepala SMPN Negeri 1 Labuhan Badas, A Rahman Semba, SPd.

Tujuh kelas ini menurutnya, sudah sangat ideal untuk sekolahnya dengan jumlah 32 siswa per kelasnya. Memang diakuinya, sekolahnya menjadi salah satu tujuan utama lulusan SD, khususnya yang ada di dalam kota untuk melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Tentunya animo calon murid baru untuk mendaftar cukup tinggi. Namun, karena keterbatasan kelas, sekolahnya hanya mampu menerima siswa baru untuk 7 kelas seperti tahun lalu.

“Ada tiga ruang lab computer di sekolah kami, tapi itu tidak bisa dijadikan kelas. Jadi kami berharap masyarakat nanti maklum, jika ada diantaranya calon siswa baru yang tidak bisa terjaring,” tandasnya.

Dijelaskan Rahman Semba, untuk PPDB tahun ini masih menggunakan tiga jalur, yakni jalur Zonasi dengan persentase 90%. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa yang domilisinya dekat dengan sekolah.

Baca Juga:  NTB dapat Bantuan MPK dari Perpusnas RI

Berikutnya jalur minat dan bakat dengan persentase 5%. Terakhir jalur mutasi orang tua dengan persentase 5%. Khusus jalur bakat dan minat, sekolahnya menyediakan salah satu pakaian seragam gratis bagi calon siswa baru nantinya.

“Seragam gratis yang kita beirkan ini sebagai bentuk apresiasi seklah atas keinginan besar mereka melanjutkan pendidikan di sini,” demikian Rahman Semba. (NM7)

Artikel sebelumyaDinilai Buruk, Bantuan Benih Jagung Provinsi Tidak lalui Uji Lab ?
Artikel berikutnyaDisdikbud Sumbawa Garap Pencairan BOS TW II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here