PENDIDIKAN

RA Al-Muhajirrin Gelar Lomba Islami

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1440 H, TK RA Al-Muhajirrin menggelar sejumlah perlombaan yang bertajuk islami.

Mulai dari perlombaan menghafal surat pendek, Doa harian, sholawatan dan yang menarik lagi yakni perlombaan fasion show yang menggunakan busana muslim. Para anak didik TK RA Al-muhajirin begitu semangat dan antusias mengikuti semua perlombaan tersebut.

Kendati masih terbilang masih TK namun para peserta anak-anak murid TK tersebut sangat pandai sekali menghafal. Bahkan saat diatas panggung mereka seperti para model yang profesional. Tanpa ada rasa canggung sama sekali.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

Orang tua wali murid masing-masing memberi semngat kepada anak-anaknya. Suara gemuruh teriakan orang tua, menambah semaraknya lomba fasion show. Ditambah lagi saat anak-anak mereka tampil diatas panggung.

Ita Ismayani salah satu orang tua murid TK RA Al-Muhajirin mengungkapkan rasa kebanggaannya dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Menurutnya, perlombaan yang diselenggarakan tersebut bukan hanya sekedar perlombaan. Akan tetapi esensi dari kegiatan tersebut yakni menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai agama serta kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Jalur Prestasi "Dinolkan" Untuk PPDB 2024

“Kegiatan ini sangat positif sekali, karena mengajarkan anak sejak dini tentang pendidikan agama yakni melalui perlomban. Kedepannya saya berharap agar kegiatan seperti tetap diselenggarakan,” harapnya.

Disisi lain, ia menilai kegiatan tersebut juga sebagai ajang memperat hubungan silaturrahim antar sesama wali murid serta mengajarkan kita pentingnya memperingati hari-hari besar islam. Jadi pesan dari kegiatan itu sangat kita rasakan.

“Walaupun kegiatannya sangat sederhana tapi memiliki makna yang sangat luas,” tutupnya. (NM4)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini