PENDIDIKAN

SDIT Samawa Cendekia Mulai Uji Coba Tatap Muka

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Adanya wabah non alam Covid-19, mengharuskan Pemerintah mengambil kebijakan di dunia pendidikan dengan melaksanakan belajar dari rumah (BDR) terhadap peserta didik. Keputusan ini pun sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Wakasek Kurikulum SDIT Samawa Cendekia, Erwin Rohendi, S.Pd

Perlahan kondisi mulai membaik khususnya di Kabupaten Sumbawa, pembelajaran dengan tatap muka pun mulai dilakukan dengan cara uji coba. Salah satunya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Samawa Cendekia (SC) yang mulai melaksanakan uji coba belajar tatap muka pada Senin, 5 Oktober 2020.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Kucurkan Rp1,8 Miliar

“Besok (Hari Ini, Red), tes uji coba tatap muka. Baru pertama kali selama dimasa pandemi,” ungkap Wakasek Kurikulum SDIT Samawa Cendekia, Erwin Rohendi, S.Pd, Minggu (4/10).

Dijelaskannya, uji coba Belajar tatap muka ini akan dilakukan secara bergiliran. Yaitu dihari pertama untuk siswa kelas VI. Kemudian hari ke dua dan seterusnya bagi siswa kelas lain.

Saat siswa di jenjang kelas melaksanakan belajar tatap muka, maka kelas lainnya menerapkan belajar dalam jaringan (daring).

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Kucurkan Rp1,8 Miliar

“Kelas uji coba untuk hari pertama itu kelas VI. Sekali seminggu setiap kelas (bergantian). Sisanya daring,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan belajar tatap muka ini lanjutnya, akan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik oleh para guru maupun peserta didik.

“Jadi kita melaksanakan uji coba belajar tatap muka ini untuk menghindari kejenuhan siswa belajar di rumah. Kedua, agar tidak hilangnya sosialisasi waktu sisa dengan temannya. Ketiga, meringankan beban orang tua. Mengobati kerinduan ustadz dan ustadzah juga,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Kucurkan Rp1,8 Miliar