PENDIDIKAN

Sekolah Indonesia Cepat Tanggap Terbangun di Usar Mapin

144

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Saat ini telah terbangun Sekolah Indenesia Cepat Tanggap – TK Pelita Cerdas di Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 lalu sekolah ini hancur akibat gempa bumi.

Bupati Sumbawa diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, H. Sudirman Malik S.Pd meresmikan Sekolah dimaksud pada Sabtu (6/4).

Sekolah ini diperuntukan untuk TK Pelita Cerdas dibawah bimbingan Yayasan An-Nahl.

Pembangunan sekolah ini merupakan kerjasama antara Fakultas Teknik UI, ILUNI FTUI, ILUNI Arsitektur FTUI, dan FUSI Foundation dan Fakultas Teknik Universitas Sumbawa (UTS).

Baca Juga:  341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri

“Membangun kembali prasarana pascagempa sangat penting. Sebagai upaya pemulihan kehidupan sehari-hari bagi masyarakat. Bangunan kembali sekolah sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Supaya mereka tidak kehilangan kesempatan untuk mengenyam pendidikan, salah satunya dengan diresmikannya sekolah ini. Atas nama Pemda dan masyarakat Sumbawa saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi atas pembanguann sekolah ini. Saya harap dengan diresmikannya sekolah ini dapat membangun semangat anak-anak kita dalam mewujudkan cita-citanya,’’ ujarnya.

Sementara, Ketua Umum ILUNI FTUI – Cindar Hari Prabowo mengatakan, sekolah cepat tanggap di Desa Usar Mapin ini merupakan lokasi ke dua setelah pembangunan sekolah sebelumnya di Desa Kerangdangan Lombok Barat.

Baca Juga:  Gerakan Vaksinasi Pelajar Dimulai

Diharapkan dengan adanya sekolah ini dapat menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak yang terkena dampak bencana.

“Ini adalah kontribusi kita terhadap masyarakat yang terkena bencana. Meskipun sedikit tapi bermanfaat untuk masyarakat banyak,’’ pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri pula Dekan Fakultas Teknik UI – Hendri Budiono, Rektor UTS – Andy tirta, dan beberapa perwakilan donatur lainnya.

Termasuk Camat Alas Barat, Kepala Desa, Ketua Yayasan An-Nahl, Kepala TK Pelita Cerdas, Guru, siswa dan warga setempat. (NM3)

Baca Juga:  Kadis Dikbud NTB: "Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!"
Artikel sebelumyaLepas Peserta Pemilu Run 2019, Gubernur NTB : Mari Kita Berlari Tinggalkan Hal yang Tak Produktif
Artikel berikutnyaPemprov NTB Akomodir 97 Usulan Pemkab Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here