PENDIDIKAN

Sekwil PKB NTB Motivasi Mahasiswa STIKES Yahya Bima

111

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhdiansyah, S.HI, Jum’at (14/2) siang memberikan motivasi kepada puluhan mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Bima.

Keterangan Foto : Guru To’i saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa di STIKES Yahya Bima.

Kegiatan itu berlangsung di aula kampus STIKES Yahya Bima. Hadir pada pertemuan itu pendiri dan ketua Yayasan, guru dan mahasiswa dari berbagai jurusan. Ada 400 orang mahasiswa yang menuntut ilmu dikampus tersebut. Telah mewisuda 8 kali mahasiswa kesehatan.

“Kunjungan bapak Akhdiansyah, S.HI selaku anggota DPRD Propinsi NTB dikampus ini merupakan angin segar bagi kami,” kata Yahya selaku pendiri dan Ketua Yayasan STIKES Yahya dalam sambutannya didampingi sang istri yakni Muslimah.

Baca Juga:  NTB dapat Bantuan MPK dari Perpusnas RI

Dihadapan mahasiswa, dosen dan para pendiri sekolah tinggi kesehatan itu, Sekretaris Wilayah (Sekwil) PKB ini memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus semangat menjalani pendidikannya.

Baginya, tersedianya tenaga-tenaga kesehatan yang terampil dan profesional sebuah kewajiban untuk melahirkan masyarakat yang sehat dan berkuwalitas.

“Jadi itu bukan saja kebutuhan untuk mencari pekerjaan saja tapi juga kebutuhan kemanusiaan dan bagian ibadah untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas secara fisik dan mental,” jelas pria yang kerap dipanggil Guru Toi itu.

Baca Juga:  TGH Patompo : "PTM Jauh Lebih Baik dari Daring"

Untuk ia sangat setuju program pemerintahan Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin untuk mendorong semua bidang pekerjaan itu kedepannya diarahkan melalui program akreditasi dan sertifikasi, termasuk tenaga-tenaga kesehatan.

“Itu sangat penting untuk menjamin dan mengukur kuwalitas pekerja pada bidang masing-masing. Karena itu saya berharap kedepan dari STIKES Yahya ini bisa melahirkan lembaga akreditasi bidang kesehatan di NTB,” tambahnya.

Selain itu dirinya mengaku sangat mendukung adanya dana penelitian bidang kesehatan dari pemerintah daerah dan pusat kepada mahasiswa dan dosen agar dapat melakukan kajian dan penelitian secara luas ditengah masyarakat. (red) 

Baca Juga:  Kadis Dikbud NTB: "Stop Bila Level 4, Diganti dengan Daring!"
Artikel sebelumyaBantuan Alsintan adalah Bentuk Perhatian Nyata Pemda bagi Petani KLU
Artikel berikutnyaHBK Ancam Copot Kader yang Bermanuver Liar